Kathryn Crosby, Pemeran Utama Film The 7th Voyage of Sinbad, Meninggal di Usia 90 Tahun

JAKARTA - Aktris yang terkenal dalam film seperti "The 7th Voyage of Sinbad," "Anatomy of a Murder" dan "Operation Mad Ball", Kathryn Crosby, telah meninggal dunia di usianya yang ke 90 tahun. Ia juga merupakan istri dari penyanyi terkenal dan aktor pemenang Oscar Bing Crosby.

"Ia meninggal karena sebab alamiah pada Jumat malam di rumahnya di kota Hillsborough, California Utara," kata juru bicara keluarga pada Sabtu,21 September, dikutip VOI dari Forbes.

Tampil dengan nama panggung Kathryn Grant, ia tampil bersama Tony Curtis dalam "Mister Cory" pada tahun 1957 dan Victor Mature dalam "The Big Circus" pada tahun 1959. Ia membuat lima film dengan sutradara film noir Phil Karlson, termasuk "Tight Spot" dan "The Phenix City Story," keduanya pada tahun 1955.

Lahir dengan nama Olive Kathryn Grandstaff pada tanggal 25 November 1933 di West Columbia, Texas, Kathryn lulus dari University of Texas di Austin sebelum memenangkan kontes kecantikan dengan hadiah berupa tes layar di Hollywood bersama William Holden.

Di televisi, Kathryn tampil sebagai bintang tamu termasuk sitkom Father Knows Best dan lima episode antologi The Ford Television Theatre.

Kathryn bertemu Bing Crosby saat melakukan wawancara untuk kolom tentang industri film di surat kabar kota kelahirannya, yang membuatnya melakukan wawancara di lokasi syuting White Christmas karya Crosby. Mereka menikah pada tahun 1957, saat Kathryn berusia 23 tahun dan Crosby berusia 54 tahun, dan Kathryn mulai tampil bersama Crosby dan anak-anak mereka Harry, Mary, dan Nathaniel di acara spesial Natal Crosby dan iklan jus jeruk Minute Maid.

Ia menjadi perawat terdaftar pada tahun 1963, dan menikah dengan Bing Crosby hingga ia meninggal pada tahun 1977.

Selama 16 tahun, hingga tahun 2001, Kathryn Crosby menjadi tuan rumah Turnamen Golf Nasional Crosby di Bermuda Run Country Club di North Carolina.