Sutradara <i>Wonka</i> Puji Suara Timothée Chalamet: Bagus Seperti Bing Crosby
Timothee Chalamet (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Paul King, sutradara film Wonka memuji kerja keras pemeran utamanya, Timothée Chalamet dalam film terbarunya. Selain aktingnya, King menyebut Chalamet memiliki suara yang bagus seperti Bing Crosby, penyanyi dan aktor di abad ke-20.

“(Chalamet) memiliki suara bernyanyi yang bagus,” kata Paul King dalam wawancara dengan Total Film.

“Suaranya mengingatkan saya dengan Bing Crosby. Ada rentang yang cukup luas, karena mulai dari hal-hal yang lebih besar, yang menarik perhatian, hingga momen-momen yang nyata, emosi yang murni dan dia bisa melakukan semuanya… Saya akan terdengar seperti penggemar gila,” jelasnya.

Suara Chalamet dinilai sesuai dengan konsep film Wonka yang memiliki banyak sisi musik. Meski begitu, Paul King tidak ingin film ini hanya diisi dengan menyanyi dalam dialog seperti film musikal kebanyakan.

“The Oompa Loompa banyak bernyanyi di buku, dan (Roald) Dahl selalu menggunakan puisi. Tapi saya tidak ingin ini menjadi musikal di mana orang-orang bernyanyi berdialog untuk satu sama lain tanpa alasan yang jelas,” kata Paul King.

“Saya rasa ini adalah film dengan lagu-lagu dibanding musikal,” katanya lagi.

Pemain film Wonka selain Chalamet adalah Keegan-Michael Key, Rowan Atkinson, Sally Hawkins, Olivia Colman, Jim Carter, Matt Lucas, Natasha Rothwell, Tom Davis, Mathew Baynton dan Simon Farnaby.

Aktor kawakan Hugh Grant akan memerankan Oompa-Loompa dan penampilannya dinantikan setelah ia tampil dalam teaser perdana film Wonka.

Film ini diadaptasi dari novel Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl tahun 1964. Chalamet menjadi orang ketiga yang berperan sebagai Wonka.

Tahun 1971, Gene Wilder menjadi Willy Wonka dalam film arahan Mel Stuart, kemudian Johnny Depp menjadi Wonka dalam film Charlie and the Chocolate Factory arahan Tim Burton di bawah produksi Warner Bros.

Willy Wonka yang diperankan Timothée Chalamet diceritakan ingin memiliki cokelat buatannya sendiri. Ia melakukan perjalanan selama tujuh tahun hingga ia tiba di Eropa. Namun perjuangan itu terhalangi ketika Wonka bertemu dengan kartel cokelat.

Film Wonka akan tayang pada 15 Desember 2023 secara teatrikal.