Manchester City vs Arsenal: Pep Guardiola Memburu Kemenangan Kelima Musim Ini

JAKARTA - Pertarungan dua raksasa Liga Primer, Manchester City dan Arsenal, menjadi sorotan utama pada akhir pekan Minggu 22 September. Pertandingan ini merupakan pertemuan antara dua tim teratas musim lalu, dan sudah menjadi duel yang dinanti-nantikan.

Kedua tim datang ke laga ini setelah hasil imbang tanpa gol di pertandingan Liga Champions. Manchester City gagal menjebol pertahanan Inter Milan, sementara Arsenal membutuhkan aksi heroik dari kiper David Raya untuk meraih satu poin dari Atalanta BC.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sebelumnya mengalami kegagalan di Liga Champions saat menghadapi Inter Milan, tim yang mereka kalahkan di final tahun lalu. Meskipun begitu, City tetap mempertahankan rekor sempurna di Liga Primer, setelah mengalahkan Brentford berkat gol dari Erling Haaland, yang kini mencetak sembilan gol dalam empat pertandingan pertama musim ini.

Arsenal, di sisi lain, tampil solid dengan pertahanan yang kokoh, namun mereka masih mencari bentuk serangan yang tajam setelah kehilangan kapten Martin Ødegaard yang cedera. Dalam derby utara London sebelumnya, Arsenal meraih kemenangan tipis berkat gol dari Gabriel Magalhaes.

City diunggulkan meraih kemenangan kelima berturut-turut di awal musim dan Arsenal yang berusaha menjaga laju tak terkalahkan dalam 12 laga tandang, pertandingan ini diharapkan akan sangat menarik.

Baik Manchester City maupun Arsenal harus menghadapi tantangan tanpa pemain kunci. Kevin De Bruyne dari City diperkirakan tidak akan diturunkan untuk menghindari risiko cedera lebih lanjut, sementara Arsenal akan kehilangan Martin Ødegaard dalam waktu yang cukup lama.

City akan mengandalkan Phil Foden untuk menggantikan De Bruyne, sedangkan Arsenal harus menunggu kesempatan bagi Raheem Sterling untuk memulai debutnya di kandang mantan klubnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Akanji, Gvardiol; Kovacic, Rodri; Savinho, Silva, Foden; Haaland.

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Timber; Havertz, Partey, Rice; Saka, Jesus, Trossard.