Jake Paul Klaim Ada Konspirasi Kontrak yang Buat McGregor Belum Kembali ke Oktagon

JAKARTA - Jake Paul memiliki teori konspirasi tentang mengapa Conor McGregor belum kembali ke Oktagon. Menurutnya, ada konspirasi kontrak yang melibatkan bos UFC, Dna White.

McGregor seharusnya comeback yang sangat dinanti-nantikan pada Juni 2024 melawan Michael Chandler. Namun, duel itu terpaksa ditunda karena McGregor dikabarkan cedera.

Sejatinya, McGregor sangat ingin kembali ke oktagon sesegera mungkin meskipun tanggal kembalinya belum ditetapkan.

Namun, Paul telah mengklaim bahwa Dana White dan petinggi UFC sengaja menunda kembalinya McGregor ke oktagon karena mereka saat ini sedang mengajukan penawaran untuk hak siar, yang akan diperbarui pada 2025.

"Jadi mereka (UFC) mencoba memperbarui kesepakatan mereka. Mereka sedang bernegosiasi dengan banyak orang."

"Namun, katakanlah mereka akan bekerja sama dengan ESPN. Mereka mencoba memperbarui kesepakatan dan mendapatkan jumlah uang yang paling banyak."

"Bagian dari negosiasi itu bahwa mereka punya Conor McGregor untuk dua pertarungan lagi."

"Jika (Conor) bertarung sekarang, itu tidak akan menjadi bagian dari negosiasi. Perusahaan hanya akan punya Conor untuk satu pertarungan," ujar sang YouTuber dalam episode terakhir podcast BS with Jake Paul.

Saat ini ESPN memiliki hak siar untuk UFC di Amerika Utara meskipun itu bisa segera berubah.

Presiden TKO Group Holdings yang menaungi UFC, Mark Shapiro, seakan mengamini pernyataan Jake Paul.

"Sekarang lanskapnya sudah berkembang, seperti yang telah kami bahas. ESPN hampir meluncurkan produk unggulan mereka sendiri yang ditujukan langsung ke konsumen."

"Peacock sedang mencoba (untuk) meningkatkan penetrasi mereka. Paramount+ menggunakan olahraga untuk meningkatkan penetrasi mereka."

"Kami telah berbicara tentang Apple, Amazon, YouTube, banyak tempat yang bagus untuk kami kunjungi."

"Namun, kami akan fleksibel sehingga kami memberikan calon mitra atau mitra saat ini program terbaik untuk waktu yang paling ideal."

"Hal itu dilakukan agar mereka dapat mengembangkan basis mereka dan mempertahankan (langganan) mereka. Sangat penting," tutur Shapiro pada Mei 2024.

McGregor tengah berunding dengan UFC mengenai kesepakatan baru sebelum jari kelingking kirinya yang patah memaksanya mundur dari pertarungan melawan Chandler.

Dalam wawancara eksklusif dengan SunSport, pria Irlandia itu mengisyaratkan pembicaraan mengenai kontrak baru telah mendingin.

"Anda tahu, pertarungan itu tidak pernah terjadi. Jadi, ini hanya tentang memulai pertarungan."

Meski demikian, The Notorious tidak putus asa untuk kembali beraksi pada Desember 2024.

Dia pun tertarik tentang kemungkinan menjadi bintang utama PPV terakhir pada 2024, UFC 310 di Las Vegas

"Kedengarannya bagus bagiku. Kedengarannya bagus bagiku, saudaraku," katanya di The Sun.