Sebut Prabowo-Partai Buruh Bukan Orang Asing, Gerindra: Jadi Presiden juga karena Doa Buruh

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menegaskan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dan Partai Buruh bukanlah orang asing. 

Hal itu disampaikan Habiburokhman saat mewakili Prabowo menghadiri acara peringatan HUT ke-3 Partai Buruh di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 18 September 2024.

Habiburokhman menjelaskan, Ketua Umumnya batal menghadiri acara Patria Buruh lantaran ada tugas sebagai Menteri Pertahanan yang tidak bisa ditinggalkan. 

"Pak Prabowo dengan Partai Buruh itu bukan orang asing," ujar Habiburokhman kepada wartawan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 18 September. 

Bahkan, Habiburokhman menyebut Prabowo bisa terpilih sebagai presiden RI juga karena dukungan dan doa dari para buruh sejak belasan tahun lalu.

"Kami menyadari bahwa Pak Prabowo bisa jadi presiden hari ini terpilih juga karena doa-doanya teman-teman yang sekarang ada di Partai Buruh sejak belasan tahun lalu ya," katanya.

Habiburokhman memaklumi adanya perbedaan jalan antara Gerindra dan Partai Buruh dalam beberapa gelaran pemilu. Kendati demikian, kata dia, dukungan para buruh di Indonesia terhadap Prabowo tak pernah pudar.

Apalagi, kata Habiburokhman, Prabowo dan Partai Buruh memiliki kesamaan visi yakni menolak ekomoni kapitalisme dan ekonomi neoliberalisme.

“Dua hal tersebut juga menjadi semangat partai Buruh setelah ada kesamaan yang sangat substansial antara pak Prabowo dengan rekan-rekan dari partai Buruh,” jelas Habiburokhman.