Bagikan:

JAKARTA - Partai Buruh mengundang Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto untuk memberikan pidato kebangsaan dalam acara Peringatan 3 Tahun Kebangkitan Klas Buruh di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 18 September. Dalam kesempatan itu, Partai Buruh akan menyampaikan 6 harapan sebagai aspirasi kepada Prabowo selaku presiden terpilih.  

"Kita mengundang Presiden RI terpilih, pak Prabowo Subianto untuk memberikan yang kami sebut pidato kebangsaan. Tadi sudah terkonfirmasi dan akan pidato kebangsaan sekitar pukul 15.40 ya selama satu jam. Kita harapkan beliau bisa berpidato," ujar Presiden Partai Buruh, Said Iqbal di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 18 September. 

"Dalam kesempatan ini tentu kita akan mendengarkan pidato pak Prabowo didahului dengan pernyataan dukungan Partai Buruh, serikat buruh dan buruh Indonesia kepada pemerintahan presiden terpilih RI, bapak Jenderal (Purn) Prabowo Subianto," sambungnya. 

Said menyatakan, Partai Buruh akan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto sebagai presiden Indonesia. Sekaligus, akan menyampaikan enam harapan butuh. 

"Sesuai nomor 6 Partai Buruh, kepada bapak Presiden terpilih bapak Prabowo Subianto. Pertama, kami memohon, meminta, mengharapkan peninjauan ulang terhadap omnibus law atau UU cipta kerja khususnya klaster ketenagakerjaan," kata Said. 

Kedua, soal upah layak. Apalagi, kata Said, sekarang ini akan ditetapkan upah minimum 2025. 

"Kami minta layak yaitu inflasi dan pertumbuhan ekonomi dan standar living cost atau kebutuhan hidup layak," ucapnya. 

Ketiga, penghapusan sistem kerja outsourcing. Keempat, reforma agraria dan kedaulatan pangan.

"Kita tidak mau ada impor ketika musim panen raya dan dikembalikan tanah tanah petani yang telah direbut oleh korporasi," tegasnya. 

Kelima, pengangkatan guru dan tenaga honorer menjadi pegawai negeri sipil, atau PNS. Atau yang sekarang disebut dengan aparatur sipil negara (ASN). 

Keenam, pendidikan gratis. Khususnya sampai dengan universitas atau gratis sampai dengan kuliah. 

"Enam harapan itu yang akan kita sampaikan pada bapak Presiden Prabowo, dan tentu kita akan mendengar apa yang akan disampaikan beliau dalam pidato kebangsaannya. Mudah-mudahan ini bermanfaat buat kita," pungkasnya.