Dapat Dukungan Relawan, Prabowo Disebut Bukan Orang Asing Bagi Nahdlatul Ulama
Bakal capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menerima dukungan dari relawan Jagat Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Bakal capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menerima dukungan dari relawan Jagat Prabowo dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam deklarasi dukungan, Nusron Wahid, salah satu tokoh relawan Jagat Prabowo menyebut sosok Ketua Umum Gerindra ini bukan orang asing bagi Nahdlatul Ulama.

"Kami sampaikan, beliau bukan orang lain dan bukan orang asing bagi Nahdlatul Ulama dan anak muda Nahdlatul Ulama," ujar Nusron saat berpidato, di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 19 Oktober.

Menurutnya, pria yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) itu telah disematkan sebagai anggota kehormatan gerakan pemuda Ansor sejak 28 tahun lalu.

Disematkannya status anggota kehormatan kala Prabowo hadir dalam acara Ansor.

"Jadi waktu itu beliau hadir di acara Ansor dan dikasih anggota kehormatan dan itu 28 tahun yang lalu. Jadi beliau bukan orang lain, dan bukan asing dan beliau keluarga besar," ungkapnya.

Bakal capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menerima dukungan dari relawan Jagat Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Di sisi lain, Nusron juga menilai Prabowo merupakan salah satu sosok yang cocok menggantikan Joko Widodo untuk memimpin Indonesia.

"Insyaallah, Allah memberkati dan menjadikan beliau Prabowo Subianto Presiden Indonesia periode 2024-2029 melanjutkan kepemimpinan daripada Bapak Presiden Ir Jokowi," kata Nusron.