Bagikan:

JAKARTA - Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahron mengklarifikasi isu mobil Land Rover yang ditumpangi capres dan cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat berangkat ke KPU belum bayar pajak. 

Sahroni yang menyopiri mobil tersebut mengaku jika pihaknya memang sempat lupa membayar pajak kendaraan Land Rover bernopol B 8165 HH itu. 

Namun, wakil ketua Komisi III DPR itu menegaskan pajak kendaraan tersebut telah dibayarkan pada hari ini. Sahroni pun menyertakan bukti pembayaran pajak kendaraan yang dilakukan pada 19 Oktober 2023 pukul 10.42 WIB.

"Bahwa itu kelupaan bayar pajak, benar. Tapi langsung saya perintahkan staf saya, langsung membayar pajaknya di saat itu juga, bukti di atas tersebut," jelas Sahroni kepada wartawan, Kamis, 19 Oktober. 

Bahkan, lanjut Sahroni, pembayaran pajak mobil tersebut dilakukan sebelum viral. Meskipun kata dia, pembayaran dilakukan saat Anies-Imin masih di KPU.  

"Sebelum (viral) malah. Itu jam 10.42 WIB kita bayar. Kan masih di KPU tadi. Tuh sampai jam bayarnya kita catat," kata Sahroni.

Diketahui, Anies dan Cak Imin menaiki Land Rover berwarna putih dari NasDem Tower menuju KPU RI saat akan mendaftar sebagai pasangan capres dan cawapres 2024. 

Anies dan Imin atau yang disebut pasangan Amin itu kompak mengenakan kemeja putih berpeci hitam, menaiki Land Rover dengan atap terbuka lengkap dengan stiker bertuliskan "Amin aja dulu". 

Sebelum memasuki gerbang gedung KPU, Anies-Imin menyempatkan diri menyapa para pendukung dengan melambaikan tangan dan melempar senyuman. Keduanya pun sudah ditetapkan KPU memenuhi syarat sebagai capres dan cawapres.