NasDem Berharap PSI Dukung Amin: Kalau Mau <i>Out of the Box</i>, Pilih yang Sedikit
Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem, Ahmad Sahroni menanggapi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang menyinggung nama Anies Baswedan saat ditanya calon presiden yang akan didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sahroni menyarankan Kaesang memilih pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau pasangan Amin jika ingin out of the box.

"Ketum PSI lebih tahu mana yang harus didukung ke capres cawapres 2024 mendatang. Tapi kalau mau sesuatu yang out the box, mestinya pilihan yang berbeda dari kebanyakan orang," ujar Sahroni kepada wartawan, Senin, 9 Oktober.

Diketahui, PSI hingga hari ini belum menentukan dukungan politik ke capres manapun untuk Pilpres 2024.

Saat ini sudah ada tiga nama bacapres yang akan bertarung pada Pilpres 2024, yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo. Namun, baru Anies yang telah memiliki bakal calon presiden, yaitu Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Saat ditanya pilihan yang berbeda dari kebanyakan orang, Sahroni menyebut nama Anies. Sebab menurutnya, kebanyakan kader PSI memilih antara Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo.

"Itu maksud saya tadi. Jangan memilih dari kebanyakan yang ada, pilihlah yang sedikit," kata wakil ketua Komisi III DPR itu.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, menyinggung nama Anies Baswedan saat ditanya awak media seusai makan malam di Jalan Braga, Bandung, Sabtu, 7 Oktober.

Ketika ditanya mendukung Prabowo atau Ganjar, putra bungsu Presiden Jokowi itu justru bercanda. "Pak Anies enggak disebut?" jawab Kaesang.