Emiten Batu Bara Milik Konglomerat Prajogo Pangestu, CUAN dapat Pinjaman Rp700 Miliar dari Bank Mandiri

JAKARTA - PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) mendapatkan fasilitas kredit berjangka atau pinjaman maksimal Rp700 miliar dari PT Bank mandiri (Persero) Tbk (BMRI).

Sekretaris Perusahaan CUAN, Robertus Maylando Siahaya mengatakan, penandatanganan perjanjian fasilitas kredit antara Emiten Batu Bara Milik Prajogo pangestu Ini dengan Bank Mandiri terjadi pada 13 September 2024.

"Berdasarkan Perjanjian Fasilitas tersebut, Perseroan mendapatkan fasilitas kredit berjangka dengan nilai fasilitas maksimal sebesar Rp700 miliar," kutip keterangannya di keterbukaan informasi, Rabu, 18 September.

Pinjaman tersebut akan jatuh tempo pada 12 September 2029. Seluruh pinjaman yang diperoleh Perseroan ini akan dipergunakan untuk membiayai gap cashflow Perseroan.

Pinjaman dari Bank Mandiri tersebut menyebabkan bertambahnya kewajiban keuangan Perseroan. Selain itu, juga akan membantu perseroan dalam membiayai kegiatan usaha lainnya.

Seperti diketahui, hingga perdagangan sesi I 18 September, harga saham CUAN di level Rp8.900 per lembar. Adapun dalam pergerakan 52 minggu terakhir, harga saham CUAN tertinggi Rp13.750 dan terendah Rp2.320.