Jack White Kolaborasi dengan Fender, Rilis Gitar dan Amplifier Nyentrik

JAKARTA - Aspek visual jadi bagian dari Jack White sebagai seorang performer. Termasuk soal gitar, ia punya preferensi tersendiri yang unik.

Baru-baru ini Jack White mengungkap akan merilis seri gitar signature-nya bersama Fender. Selain gitar, ia juga menghadirkan bundling dengan amplifier dengan warna senada.

Pemilik nama asli John Anthony White ini ingin memasukkan karakter kuat dalam kolaborasinya dengan Fender. Menurut keterangan yang dimuat di NME, kombinasi gitar dan amp ini akan menangap energi murni dengan style yang berbeda, juga membawa kesan instrumentasi yang simpel serta membawa semangat punk rock seperti yang tergambar dalam karier Jack White.

Caption

Gitar signature Jack White ini terdiri dari dua model, yakni TripleSonic Acoustasonic khas Fender, dan seri TripeCaster Telecaster. Keduanya tersedia dalam berbagai warna, dengan satu warna paling khas yakni body hitam dan putih dengan garis yang estetik.

Untuk set gitar Acoustasonic dan amplifier dibanderol seharga sekitar 70 juta rupiah. Sementara untuk seri Telecaster harga yang dipatok setara 42 jutaan rupiah.

"Kami mencari yang terbaik dari sesuatu yang tua, dengan yang terbaik dari inovasi baru dan gabungan dari sejarah Fender untuk melakukan sesuatu yang menurut kami akan sangat dibanggakan oleh Leo Fender jika dia masih hidup saat ini,” ungkap Jack White dalam pernyataannya.

Gitar signature Jack White bersama Fender (Dok. Fender)