Tom DeLonge Rilis Gitar Signature 'Starcaster' Bareng Fender
Tom DeLonge (Foto: Instagram @tomdelonge)

Bagikan:

JAKARTA - Frontman Blink-182, Tom DeLonge baru saja memperkenalkan seri gitar terbaru yang jadi signature-nya. Ia berkolaborasi dengan Fender untuk merilis gitar cantik bermodel Starcaster ini.

Secara spesifikasi, gitar ini mungkin tak terlalu mentereng. Memiliki desain semi-hollow dengan satu pickup dari Seymour Duncan SH-5, membuatnya tampak minimalis.

Layaknya gitar signature para musisi, DeLonge memberikan beberapa sentuhan personal dari cetak biru Starcaster yang sudah ada sejak 1970. Warnanya juga dibuat agak nyentrik dengan sentuhan soft pink dengan list hitam.

Ada alasan tertentu kenapa Tom DeLonge memilih Starcaster sebagai basis gitar signature. Penyebabnya tak lain adalah ketertarikan dengan hal-hal berbau luar angkasa dan UFO. Tom menyandang gelar resmi sebagai peneliti benda-benda asing di langit yang masih misterius.

"Aku benar-benar menyukai gitar ini. Ini gitar paling keren yang pernah ada. Pertama, karena ini bernama Starcaster, dan itu yang paling penting. Ia menjangkau luar angkasa dan akan memperluas pikiranmu," kata Tom DeLonge melansir Billboard, Rabu 17 April.

Gitar signature Tom DeLonge ini dilabeli harga sekitar 1,200 AS atau sekitar 19,4 juta rupiah. Harga tersebut ditanggapi beragam oleh penikmat musik, tapi melihat statusnya sebagai 'signature', tampaknya angka itu cukup layak.