Microsoft Luncurkan Banyak Pembaruan untuk Microsoft 365 Copilot

JAKARTA - Microsoft 365 Copilot telah memasuki tahap baru yang membawa beberapa inovasi signifikan dan peningkatan alatnya yang memberikan pengguna kemudahan dalam bekerja. 

Pertama, Microsoft memperkenalkan Copilot Pages, sebuah kanvas kolaboratif yang memungkinkan pengguna untuk bekerja sama dengan AI dalam menciptakan dan mengelola konten. 

Anda dan tim dapat bekerja secara kolaboratif dalam sebuah page dengan Copilot, melihat pekerjaan semua orang secara real time, menambahkan lebih banyak konten dari data Anda, file, dan web ke Page, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, Microsoft juga memperkenalkan Copilot Agents, yang bisa mengomatisasi proses bisnis dan peningkatan produktivitas tim dengan bantuan AI.

Agents adalah asisten AI yang dirancang untuk mengotomatisasi dan menjalankan proses bisnis, bekerja dengan atau untuk manusia.

Adapun peningkatan lain yang dirilis di antaranya adalah peningkatan Copilot di aplikasi Microsoft 365, seperti:

  • Excel: Analisis data lebih mendalam dengan dukungan Python, visualisasi data yang lebih baik, dan kemampuan bekerja dengan data yang tidak terstruktur.
  • PowerPoint: Pembuatan presentasi yang lebih cepat dan menarik dengan fitur Narrative builder dan Brand manager.
  • Teams: Pemahaman yang lebih baik terhadap percakapan rapat, termasuk transkrip dan chat.
  • Outlook: Prioritasi email yang lebih cerdas dan ringkasan email yang lebih efektif.
  • Word: Kolaborasi yang lebih baik dengan AI, referensi silang dokumen yang lebih mudah, dan pengalaman penulisan yang lebih intuitif.
  • OneDrive: Pencarian dokumen yang lebih cepat dan ringkasan file yang lebih baik.
  • Agent Builder: Alat yang memudahkan pembuatan Copilot agents, bahkan bagi pengguna yang tidak memiliki keahlian teknis.