Bagikan:

JAKARTA - Melanjutkan kemitraan strategisnya dengan Microsoft, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) menggunakan Copilot for Microsoft 365, asisten kecerdasan buatan terintegrasi, untuk meningkatkan produktivitas dan menghubungkan masyarakat di seluruh kepulauan Indonesia.

Dengan demikian, Indosat kembali menegaskan komitmennya untuk bertransformasi dari Telco menjadi AI Native TechCo dengan memaksimalkan penggunaan kecerdasan buatan (AI) di seluruh operasional perusahaan. 

“Sebagai tim yang terlibat dalam teknologi informasi dan operasi digital, kami seringkali terjebak dalam aspek teknis dan menyisakan sedikit waktu yang tersedia untuk tugas-tugas rutin seperti pembuatan dokumen dan manajemen konten. Copilot for Microsoft 365 menjadi mitra yang luar biasa bagi kami,” kata Sanjeev Rawat, Chief Digital Officer Indosat Ooredoo Hutchison dikutip Jumat, 16 Agustus. 

Tidak hanya meningkatkan produktivitas saja, Sanjeev menambahkan, Copilot memungkinkan perusahaan untuk fokus pada inisiatif strategis dan pelayanan pelanggan. 

Copilot for Microsoft 360 juga dinilai dapat menyederhanakan berbagai pekerjaan seperti mengatur jadwal pertemuan, merangkum notulen rapat, menyiapkan email, dan banyak lagi.

“Kami merasa terhormat mendukung Indosat dalam perjalanan transformasi AI mereka dari perusahaan Telco menjadi TechCo,” ujar Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia. 

Dharma juga menambahkan, “Ini adalah bukti kekuatan teknologi untuk mendorong dampak sosial, dan Microsoft sangat bersemangat menjadi bagian dari perjalanan bersejarah ini.”