Penjualan Daihatsu hingga Agustus Capai 117.358 Unit, Berkontribusi Market Share Nasional hingga 20,1 Persen
JAKARTA - Daihatsu menorehkan pencapaian penjualan positif hingga Agustus 2024, berdasarkan data yang dishare pabrikan satu ini membukukan penjualan ritelnya 117.358 unit.
Mengacu dari dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), secara keseluruhan penjualan mobil selama delapan bulan di tahun 2024 mencapai 560.619 unit. Dengan demikian Daihatsu berkontribusi terhadap market share otomotif nasional sebesar 20,1 persen.
"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan. Hingga Agustus, penjualan ritel Daihatsu catatkan capaian positif, " kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation Tri Mulyono, dikutip dari laman resminya, Sabtu, 14 September.
Jika dirinci lebih detail penjualan Daihatsu didominasi dari tiga model utama, meliputi Daihatsu Sigra sebanyak 38.837 unit atau berkontribusi sebesar 33 persen, disusul Gran Max Pick Up 28.222 unit atau 24 persen dan ada Terios dengan capaian 14.221 unit atau 12 persen.
Selain itu, dari penjualan model Daihatsu di setiap segmennya terdapat tiga model yang menjadi pilihan utama pecinta otomotif di Tanah Air, mulai dari Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebesar 60 persen di segmen pasar LCGC MPV.
Disusul Gran Max Pick Up sekitar 56 persen dari segmen Pick Up Low dan Gran Max Mini Bus sebesar 92 persen dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 9.488 unit.
Baca juga:
- Produksi GWM Haval Jolion HEV Rakitan Lokal Meluncur dari Jalur Perakitan di Indonesia
- Jadi Market Penting, Chery Berencana Hadirkan Model Mobil Khusus untuk Pasar Indonesia
- Dilengkapi Fasilitas Canggih, Kia Resmi Buka Pusat Pelatihan Global di Malaysia
- Percepat Ekspansi Global Termasuk di Indonesia, Pengiriman Skala Besar Neta X Dimulai
Sementara itu, soal penjualan bulanan pada Agustus kali ini juga mengalami kenaikan sebesar 2,1 persen dibandingkan bulan Juli, dan lebih tinggi dibandingkan kenaikan pasar otomotif nasional sebesar 1,6 persen.
"Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, serta pasar otomotif dapat tetap tumbuh menuju akhir tahun," tambah dia
Pencapaian ini diklaim bukan tanpa sebab, melainkan dukungan beragam kemudahan, mulai dari kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan, beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan, hingga fasilitas trade in.
Demi mendongkrak penjualan, Daihatsu juga menghadirkan Daifest yang merupakan program promosi penjualan yang berlangsung hingga akhir tahun mendatang, serta menawarkan berbagai undian menarik untuk para pembeli mobil Daihatsu.