Transjakarta Perpanjang Jam Operasional 2 Rute Selama Konser Bruno Mars di JIS

JAKARTA - Transjakarta memperpanjang jam operasional pada dua rute bus selama gelaran konser Bruno Mars di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada tanggal 11, 13, dan 14 September.

Dua layanan yang mengalami perpanjangan waktu operasional saat konser penyanyi asal Amerika Serikat itu berlangsung yakni koridor 14 (Jakarta International Stadium atau JIS Senen) dan Rute 14A (Juanda Jakarta International Stadium).

"Kedua layanan ini akan melayani pelanggan lebih lama, yakni hingga pukul 00.00 WIB untuk layanan reguler," kata Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR Transjakarta Ayu Wardhani dalam keterangannya, Rabu, 11 September.

Selain perpajangan layanan dua rute, masyarakat yang ingin berkegiatan di sekitar lokasi konser juga bisa menggunakan layanan Angkutan Malam Hari (Amari) yang beroperasi normal mulai pukul 22.00 05.00 WIB di 14 koridor utama.

"Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir, untuk akses transportasi baik menuju lokasi acara maupun saat kembali ke rumah masing-masing meski larut malam," tutur Ayu.

Ayu mengimbau masyarakat yang ingin menonton konser menggunakan transportasi publik yang melintas di lokasi acara, mengingat terdapat perpanjangan jam operasional tersebut

"Masyarakat tidak perlu repot mencari lokasi parkir, dan berkontribusi mengurangi kemacetan serta ikut mendukung Net Zero Emission," jelasnya.

Bruno Mars tampil dalam tiga pertunjukan sekaligus di Jakarta pekan ini. Konser dengan tajuk “Bruno Mars Live in Jakarta 2024” yang dipromotori Live Nation, TEM Presents, dan PK Entertainment.

Dalam rangkaian tur yang sama, Bruno lebih dulu menyambangi Kaohsiung, Tiongkok untuk menggelar dua pertunjukan, pada 7 dan 8 September.

Dari sekian lagu yang ditampilkan, juga terdapat pertunjukan solo dari beberapa musisi yang menemani Bruno Mars di atas panggung. Yang juga menarik dari pertunjukan di Kaohsiung, Bruno Mars juga membawakan lagu terbarunya yang berkolaborasi dengan Lady Gaga, “Die With A Smile”.