Bagikan:

JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro menyediakan sejumlah kantong parkir untuk penonton konser Bruno Mars di Jakarta International Stadium pada 13-14 September. Di antaranya di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

“Jakpro juga menyediakan kantong parkir di beberapa lokasi strategis, seperti di lahan ITF yang berada di seberang pintu barat JIS. Selain itu, pengunjung dapat memanfaatkan parkir di area Ancol seperti Sirkuit JIEC, Sea World Ancol, dan E Convention Ancol, dengan shuttle bus yang akan mengantar ke gerbang Carnaval Ancol,” kata Direktur Utama PT Jakpro, Iwan Takwin dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Sabtu, 14 September.

Dari gerbang Ancol, Iwan bilang, para penonton konser bisa perjalanan melalui jalur pedestrian dan JPO yang menghubungkan langsung ke concourse JIS. “Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, akses ke JIS dapat melalui Tol JORR Tanjung Priok-Bandara Soekarno-Hatta dan keluar di pintu tol Papanggo,” ungkapnya.

“Alternatif lainnya adalah melalui pintu tol Ancol atau PRJ Kemayoran,” sambung dia.

Meski begitu, Iwan tetap menyarankan penonton konser untuk menggunakan kendaraan umum. Apalagi, banyak rute yang bisa diakses.

Pengguna KRL Commuter Line dari arah Bekasi atau Cikarang dapat turun di Stasiun Kampung Bandan, kemudian transit ke Stasiun Ancol, dilanjutkan dengan MikroTrans Jak 90. Sementara itu, bagi yang berasal dari Tangerang, dapat transit di Stasiun Duri menuju Stasiun Kampung Bandan dan melanjutkan ke Stasiun Ancol dengan MikroTrans yang sama.

Untuk pengguna KRL dari arah Bogor, dapat transit di Jakarta Kota untuk melanjutkan perjalanan ke Stasiun Ancol. Sedangkan yang berangkat dari Rangkasbitung dan sekitarnya dapat transit di Stasiun Tanah Abang, lalu melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Ancol.

Selain KRL, Transjakarta juga menyediakan beberapa koridor yang melayani perjalanan menuju JIS, yakni Koridor 14 (Senen-JIS), Koridor 14A (Harmoni-JIS), Koridor 14B (Tanjung Priok-Senen via JIS), dan Koridor 12P (Stasiun LRT Pegangsaan Dua-JIS).