Main Imbang 0-0 Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Australia: Kecewa dan Membuat Frustrasi

JAKARTA - Pelatih Australia, Graham Arnold, mengungkapkan perasaannya setelah tampil melawan Timnas Indonesia pada Selasa, 10 September 2024, malam WIB. Hanya bisa bermain imbang 0-0, ia mengaku hasil tersebut mengecewakan dan membuat frustrasi.

Australia berstatus tim tamu di pertandingan kedua Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Melawat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Socceroos sejatinya tampil cukup agresif.

Jackson Irvine dan kolega beberapa kali mendapat peluang emas untuk mencetak angka. Namun, hingga 90+6 menit laga berjalan, tak ada satu pun kesempatan yang berbuah manis.

"Kami melewatkan peluang lagi. Saya tidak bisa bilang terlalu banyak peluang, tetapi kami membuang peluang," kata Graham Arnold saat konferensi pers usai laga Selasa, 10 September 2024, malam WIB.

Hasil seri ini membuat Australia mencatatkan perolehan yang tak memuaskan setelah menjalani dua laga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 saat melawan Bahrain dan kini mesti berbagi poin dengan Timnas Indonesia.

Menurut Graham Arnold pencapaian Australia jelas mengecewakan apalagi masih ada delapan laga lain yang mesti dilakukan ke depannya. Dua kekalahan di laga awal dianggapnya akan memberatkan langkah mereka dan membuat tim cukup frustrasi.

"Sangat mengecewakan dalam dua laga awal gagal menang. Masih ada delapan pertandingan lagi dan kami akan berjuang. Bagi saya ini hasil yang membuat frustrasi," tutur sang pelatih.

Hasil imbang ini membuat Australia tetap berada di posisi kelima klasemen Grup C dengan mengemas satu poin dari dua laga yang dijalani. Sementara Timnas Indonesia juga bertahan di posisi semula, urutan keempat, dengan mengemas dua poin dari dua pertandingan.