Shin Tae-yong Garansi Timnas Indonesia Tak Kebobolan di Menit Akhir Lawan Australia

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggaransi timnya tak akan kebobolan pada menit akhir. Hal ini diutarakan Shin menjelang laga melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024, malam WIB.

Shin Tae-yong menyatakan hal itu karena menurutnya kondisi pemain saat ini sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Kebugaran pemain juga dijamin sudah lebih baik.

"Dulu memang ada perbedaan fisik. Jadi, bisa terjadi hal seperti itu (kebobolan di menit terakhir). Namun, saat ini tidak akan terjadi lagi," kata Shin Tae-yong soal kelemahan Timnas Indonesia saat konferensi pers jelang laga, Senin, 9 September 2024.

Sebelumnya diketahui bahwa saat laga perdana Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia dapat giliran melawat ke markas Arab Saudi di Stadion King Abdullah, Jeddah.

Pada partai Jumat, 5 September 2024, itu Skuad Garuda mencetak gol lebih dulu menit ke-19. Namun, keunggulan itu bisa diimbangi oleh The Green Falcons pada masa injury time babak pertama.

Setelah laga perdana itu, Shin Tae-yong kini memetik pelajaran untuk tampil lebih baik dan solid saat melawan Australia. Ia pun meminta doa dan dukungan masyarakat agar pemain Indonesia bisa tampil prima sepanjang 90 menit.

Jika performa pemain stabil, menurut pelatih asal Korea Selatan itu, kebobolan pada menit terakhir akan terhindar.

"Percaya kepada kami dan berikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia," ucap Shin Tae-yong.