Google Meet Perbarui Tampilan Antarmuka di Perangkat Android

JAKARTA – Pada Agustus lalu, Google meluncurkan tampilan antarmuka terbaru dari Google Meet. Pembaruan ini diluncurkan untuk aplikasi Meet yang ada di ponsel, tablet, atau perangkat lainnya dengan sistem Android.

Setelah memperbarui tampilan antarmuka aplikasi Google Meet selama dua pekan, Google mengumumkan bahwa tahap peluncuran telah selesai dilakukan. Seluruh pengguna Google Meet di Android sudah bisa melihat tampilan yang diklaim lebih baik dari sebelumnya.

"Kini Anda akan melihat pengalaman yang lebih ramping dan hemat ruang dengan video dari ujung ke ujung. Kami telah memperluas umpan video untuk mencakup ruang yang sebelumnya berupa margin di sekitar umpan video," kata Google di halaman pembaruan.

Google mengatakan bahwa Rilis Cepat dan Rilis Terjadwal tidak pernah memakan waktu lebih dari 15 hari kerja karena peluncurannya dilakukan secara bersamaan. "Jika tidak (bersamaan), setiap tahap peluncuran tidak akan memakan waktu lebih dari 15 hari kerja untuk diselesaikan."

Di pembaruan antarmuka yang Google rilis, ruang pertemuan akan terlihat seperti panggilan video biasa yang dilakukan di media sosial. Tampilan layar menjadi lebih penuh dan kontrol rapatnya dibuat lebih ramping dibandingkan dengan tampilan sebelumnya.

"Ini membantu memberikan pengalaman menonton yang lebih kaya dan lebih mendalam. Anda juga akan melihat antarmuka pengguna yang lebih ramping untuk kontrol rapat, dan indikator yang lebih jelas untuk informasi seperti judul rapat," jelas Google.

Selain mengubah tampilan antarmukanya, Google juga menambahkan beberapa fitur baru seperti efek bertumpuk, pemberian emoji yang lebih mudah, hingga mode bepergian saat panggilan. Seluruh pembaruan ini bisa digunakan oleh pelanggan Workspace dan pengguna akun Google pribadi.