Junvio Bawa Pendekatan Berbeda untuk Lagu Patah Hati di Single Dengar

JAKARTA - Band pop-rock alternative asal Cianjur, Junvio meluncurkan single baru berjudul “Dengar”. Lagu ini merupakan single kedua sepanjang tahun 2024, setelah “Teteh” yang dirilis Juli lalu.

Lewat “Dengar”, trio beranggotakan Iky (vokal), Reza (bass), dan Ocky (drum) mencoba untuk mengeksplorasi tema cinta bertepuk sebelah tangan dengan cara yang tidak konvensional.

Berbeda dengan banyak lagu patah hati yang cenderung memainkan melodi melankolis, "Dengar" menggabungkan aransemen musik energik dengan sentuhan elektro futuristik.

“Kami ingin menciptakan lagu yang berbicara tentang sakitnya cinta yang tak terbalas, tetapi dengan cara yang tetap mengangkat dan memberdayakan,” kata Iky dalam keterangannya, Rabu, 4 September.

Iky sebagai penulis lagu, menjadikan pengalaman pribadi temannya yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan sebagai inspirasi.

Adapun "Dengar" menceritakan kisah seorang pria yang sangat peduli pada seorang wanita, tetapi wanita itu mencintai pria lain yang hanya mempermainkan perasaannya.

Melalui narasi tersebut, Junvio ingin menyampaikan pesan kuat kepada pendengarnya untuk memilih seseorang yang benar-benar peduli dan akan selalu ada untuk mereka dalam segala kondisi.

Selain diluncurkan ke platform musik digital, “Dengar” dari Junvio juga akan hadir dalam bentuk video musik yang akan ditampilkan di kanal YouTube GP Records pada 13 September mendatang.

Bersamaan dengan peluncuran single terbaru, Junvio juga merencanakan kampanye promosi yang menargetkan negara-negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Singapura, untuk memperluas jangkauan dan terhubung dengan penggemar baru.

“Kami berharap 'Dengar' dapat meresap ke dalam hati siapapun yang pernah mencintai seseorang yang tidak mencintainya kembali, dan mendorong mereka untuk menemukan seseorang yang akan mencintai mereka,” pungkas Iky.