Baru Diluncurkan, Penerus Lamborghini Huracan Bakal Tersedia di Australia Mulai 2026

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Lamborghini telah meluncurkan Temerario sebagai penerus dari Huracan yang legendaris. Meskipun baru diluncurkan tahun ini, mobil tersebut sangat dinanti-nantikan kehadirannya di beberapa pasar.

Pasar yang kini dijajaki oleh Lamborghini ialah Asia Pasifik dan pihak pabrikan membuka peluang untuk hadirkan supercar bertubuh kompak di regional ini.

Meskipun demikian, Region Director Automobili Lamborghini Asia Pacific Francesco Scardaoni mengatakan bahwa membicarakan model ini untuk hadir di pasar Asia masih terlalu jauh karena modelnya baru diluncurkan.

“Kami baru saja meluncurkan mobil ini, jadi kami fokus pada peluncuran di seluruh dunia dan road show yang kami rencanakan di setiap negara, termasuk Asia Pasifik,” kata Scardaoni dikutip dari Drive, Senin, 2 September.

Namun, ia menargetkan Temerario bakal tersedia dan dijual di pasar Australia pada paruh pertama tahun 2026 mendatang dan akan diperkenalkan di negeri kanguru untuk pertama kalinya pada tahun depan.

“Temerario kemungkinan besar akan tersedia di Australia pada paruh pertama tahun 2026,” tambah pria asal Italia tersebut.

Lamborghini Temerario diposisikan dalam menggantikan Huracan. Berbeda dengan pendahulunya, model tersebut kini dibekali dengan mesin V8 4,0 liter twin-turbo, bukan 5,2 liter V10 yang ikonik.

Temerario merupakan salah satu dari sekian model Lamborghini yang mengusung sistem Plug-In Hybrid (PHEV) selain Revuelto dan Urus SE.

Mesinnya bergabung dengan tiga penggerak listrik dengan transmisi DCT delapan percepatan, yang sanggup memiliki tenaga mencapai 907 dk yang diklaim dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 2,7 detik dengan kecepatan tertinggi 340 km/jam.

Supercar ini juga dibekali dengan baterai 3,8 kWh yang diambil dari Revuelto sehingga dapat memberikan daya jangkauan dengan listrik murni 10 km dalam sekali pengisian daya.

Sesuai dengan tradisi Lamborghini yang menamai model mobil dengan nama banteng aduan yang terkenal, CEO Lamborghini Stephan Winkelmann menyatakan bahwa Temerario adalah nama seekor banteng aduan yang bertarung pada tahun 1875 dan penamaan ‘Temerario’ memiliki arti garang dan berani.