MG ZS Terbaru Masuk Pasar Inggris dengan Sistem Hybrid dan Harga Terjangkau

JAKARTA - Morris Garage (MG) secara resmi memperkenalkan generasi terbaru model ZS dengan penampilan dan teknologi serba baru untuk pasar Inggris. Tidak hanya itu, mobil tersebut kini juga ditawarkan dengan penggerak hybrid.

Melansir dari media Autocar, Jumat, 30 Agustus, MG ZS ditawarkan dalam dua pilihan trim seperti SE sebagai varian awal dan Trophy yang merupakan tertinggi.

Trim SE mendapatkan sejumlah perlengkapan standar seperti pencahayaan LED baik di bagian depan dan belakangnya, kemudian layar sentuh infotainmen 12,3 inci, rear parking camera, automatic headlights serta keyless entry.

Kemudian, varian Trophy memiliki beberapa perlengkapan tambahan berupa rear privacy glass, pelek 18 inci, kursi kulit faux dengan berpemanas di bagian depan serta pengaturan elektrik, dan kamera 360 derajat.

Berbicara soal mesinnya, ZS terbaru berbagi dengan model MG3 yakni 1,5 liter 4-silinder bensin berkekuatan 102 dk dan motor listrik berkekuatan 135 dk dibantu dengan sistem girboks yang menghasilkan total tenaga 196 dk.

Daya listrik pada mobil ini dihasilkan dari baterai 1,83 kWh yang diletakkan pada bagian bawah kursi belakang yang diisi dayanya menggunakan motor generator berukuran kecil.

Pabrikan asal Inggris ini mengklaim bahwa ZS terbaru berteknologi hybrid memiliki konsumsi bahan bakar yang irit hingga 23,5 km/l dan menghasilkan emisi CO2 sebesar 115g/km atau lebih baik dibandingkan versi bensin pada generasi sebelumnya dengan 18,1 km/l dan 149g/km.

MG ZS generasi kedua ini akan masuk ke pasar Eropa sebagai SUV hybrid dengan harga terjangkau yang mulai dibanderol 21.995 poundsterling (Rp446,6 juta) pada trim SE dan 25.000 poundsterling (Rp507,6 juta) untuk Trophy.

Mobil tersebut akan tiba di pasar Inggris mulai Oktober mendatang dan menjadi penantang serius bagi Nissan Juke dan Hyundai Kona.