Hyundai Motor Luncurkan Strategi Baru, Salah Satunya Fokus pada Kendaraan Otonom

JAKARTA – Dalam acara CEO Investor Day 2024, Hyundai Motor Company mengumumkan strategi jangka menengah hingga panjang yang baru, bernama "Hyundai Way". 

Perusahaan mengungkapkan komitmennya untuk meningkatkan daya saing kendaraan listrik (EV) dan hybrid, memajukan teknologi baterai dan kendaraan otonom, serta memperluas visinya sebagai penyedia energi yang responsif terhadap perubahan pasar.

Melansir rilis perusahaan, Kamis, 29 Agustus, salah satu fokus utama Hyundai Motor disebut adalah pengembangan kendaraan otonom dengan langkah konkret adalah peluncuran bisnis "foundry" kendaraan otonom. Bisnis ini akan menjual kendaraan otonom kepada perusahaan teknologi lainnya. Hyundai akan memanfaatkan keahliannya dalam pengembangan perangkat keras dan manufaktur, serta pengalaman dari kolaborasi dengan perusahaan seperti Motional.

Tidak hanya itu, Hyundai juga berkomitmen untuk terus meningkatkan teknologi kendaraan otonomnya. Perusahaan berencana mengembangkan platform kendaraan otonom level 4 atau lebih tinggi yang dapat dipasok kepada perusahaan lain. Selain itu, Hyundai juga akan terus meningkatkan kemampuannya dalam mengembangkan dan memproduksi kendaraan otonom secara mandiri.

Keamanan menjadi prioritas utama dalam pengembangan kendaraan otonom Hyundai. Perusahaan akan terus mengumpulkan dan menganalisis data untuk meningkatkan kinerja sistem otonom. Selain itu, Hyundai juga mengembangkan sistem komputasi yang handal untuk memastikan kendaraan otonom dapat beroperasi dengan aman dalam berbagai kondisi.

Dengan strategi baru ini, Hyundai bertujuan untuk menjadi pemimpin dalam industri kendaraan listrik dan otonom. Perusahaan juga akan terus berinovasi untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi pelanggan.