PKS Batal Usung Riza-Marshel di Pilkada Tangsel

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) batal mengusung pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto sebagai calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Juru bicara PKS, M Iqbal membenarkan partainya mencabut dukungan untuk pasangan yang dideklarasikan Partai Gerindra itu. Namun, Iqbal tak menjelaskan alasan batalkan dukungan PKS ke Riza-Marshel. 

“Iya,” ujar Iqbal dalam pesan singkat, Senin, 26 Agustus. 

Saat ditanya siapa kandidat yang akan diusung oleh PKS di Pilkada Tangsel usai batal mendukung Riza-Marshel, Iqbal hanya mengirimkan foto Ruhama-Shinta. Menurut Iqbal, alasan lengkap soal pengalihan dukungan di Pilkada Tangsel akan dinyatakan resmi oleh pimpinan DPP PKS.

Diketahui sebelumnya, PKS secara resmi memberikan formulir persetujuan atau B Parpol KWK kepada duet Ahmad Riza Patria dan komika Marshel Widianto sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Riza Patria dan Marshel menerima langsung formulir B Parpol KWK tersebut dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dalam Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Selasa, 20 Agustus.