AEML Bekerja Sama dengan IESR dan Grab Luncurkan Laman Infomolid.id, Portal Informatif untuk Pelajari Mobilitas Listrik

JAKARTA - Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML) kembali memperkuat komitmennya dalam mendukung pertumbuhan mobilitas listrik dengan meluncurkan Infomolis.id yang merupakan hasil kerja sama dengan Institute For Essential Service Reform (IESR) dan Grab.

Peluncuran tersebut berlangsung dalam acara AEML Knowledge Exchange Forum (AKEF) 2024, sebuah ajang forum diskusi lintas industri yang hadir dalam mendorong percepatan mobilitas listrik di Indonesia bertajuk “Navigating The EV Ecosystem and Financing Innovations In Indonesia”.

Penyelenggaraan tersebut merupakan bagian dari inisiatif Kementerian Maritim dan Investasi (Kemenkomarves) Republik Indonesia (RI) bertajuk Indonesia International Sustainability Forum (ISF).

Ketua Umum AEML Dannif Danusaputro mengatakan bahwa laman ini dihadirkan sebagai wadah informasi bagi masyarakat Indonesia untuk mempelajari lebih lanjut mengenai kendaraan listrik yang dapat berperan dalam kemajuan ekosistem hijau.

“Bersama IESR dan Grab, kami menghadirkan Infomolis.id sebagai wadah informasi bagi masyarakat Indonesia untuk mempelajari lebih lanjut berbagai kendaraan listrik yang berkontribusi untuk mobilitas ramah lingkungan,” kata Dannif saat pemaparannya kepada media di The Energy Building, SCBD, Jakarta, Kamis, 22 Agustus.

Ia mengharapkan inisiatif tersebut dapat mendorong publik untuk beralih dan merasakan manfaat langsung dari kendaraan bertenaga listrik.

“Kami berharap inisiatif ini dapat mendorong publik untuk beralih dan merasakan manfaat langsung dari kendaraan serta moda transportasi bertenaga listrik,” jelas Dannif.

Laman Infomolis.id memberikan sejumlah informasi terkait kendaraan listrik, seperti berita-berita industri elektrifikasi di dalam negeri, infrastruktur pendukung seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), dan hadir dengan kuis interaktif untuk menguju pemahaman masyarakat terkait mobilitas listrik.

Portal tersebut dirancang tidak berbayar dan dibuka untuk kepentingan umum sebagai medium penyedia informasi bagi publik mengenai mobilitas listrik di tanah air.

Foto: Peluncuran Infomolid.id yang berlangsung di The Energy Building, Soehanna Hall, SCBD, Jakarta (sumber: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)