Jepang Open 2024: Ganda Campuran Tersisa Rehan/Lisa

JAKARTA – Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa di Jepang Open 2024.

Rehan/Lisa sekarang berada di babak kedua turnamen setelah menang atas wakil India, Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath, dengan skor 21-10 dan 21-18, pada Selasa, 20 Agustus 2024, petang WIB.

Rehan mengakui bahwa ia belum puas dengan penampilannya dalam pertandingan tersebut karena laju shuttlecock lebih lambat serta adanya hembusan angin.

"Cuma pertandingan tadi itu saya manfaatkan sebagai pelajaran menghadapi pertandingan berikutnya."

"Kami harus tahu bagaimana karakter shuttlecock dan kondisi lapangannya sehingga permainannya bisa keluar semua," kata dia.

Pada babak kedua, Rehan/Lisa akan bersua dengan unggulan keenam asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Pasangan ini mendapat tiket babak kedua usai menghentikan ganda campuran China Taipei, Wu Hsuan-Yi/Yang Chu Yun.

Ini merupakan bentrok ketujuh antara Rehan/Lisa dan Tang/Tse. Pada enam bentrok sebelumnya, Rehan/Lisa tercatat tidak pernah satu kali pun menang atas pasangan nomor delapan dunia tersebut.

"Kami tidak pernah menang juga. Makanya, saya ingin main all out dan tidak usah berpikir harus menang, tetapi main terbaik saja dulu," ujar Rehan.

Rehan/Lisa adalah satu dari lima wakil Indonesia yang berhasil melewati babak pertama Jepang Open 2024 pada hari ini.

Empat tiket lainnya didapat oleh Chico Aura Dwi Wardoyo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Ganda campuran sebenarnya punya dua wakil yang tampil di turnamen berlevel Super 750 BWF ini. Satu pasangan lainnya ialah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Akan tetapi, langkah Dejan/Gloria sudah kandas lebih awal usai menelan kekalahan rubber game dengan skor 17-21, 21-15, dan 17-21 melawan wakil Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat.