Indonesia Masters 2024: Rehan/Lisa Comeback Jaga Harapan Ganda Campuran
Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjaga harapan ganda campuran setelah mendapat tiket babak perempat final Indonesia Masters 2024.

Rehan/Lisa lolos setelah menghentikan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, melalui rubber game dengan skor 12-21, 21-13, dan 21-14 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Januari 2024.

Kemenangan ini sekaligus menjadi balas dendam buat Rehan/Lisa. Pasalnya, di dua bentrokan sebelumnya dengan unggulan keenam itu tahun lalu, Rehan/Lisa selalu kalah dua gim langsung.

"Alhamdulillah, bisa menang. Sebenarnya laga tadi tidak mudah, tetapi masak, sih, mau kalah terus. Apalagi main di sini dan lawan pasangan Malaysia. Terus strategi juga tadi berhasil, kecuali di set pertama," ujar Rehan setelah laga.

Hasil ini membuat Indonesia masih punya harapan di nomor ganda campuran. Rehan/Lisa adalah satu-satunya ganda campuran yang tersisa di ajang berlevel Super 500 BWF ini.

Sebelumnya, satu ganda campuran lain, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, sudah terlebih dahulu pulang. Mereka menyerah dari wakil China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, dua gim langsung dengan skor identik 13-21 dan 13-21.

"Hal yang kami pelajari dari pertandingan ini, kami tidak boleh kehilangan momentum. Saat interval, kami harus bisa menjaga momentum. Setelah jeda, kami banyak kecolongan tanpa permainan reli," ujar Pitha selepas laga.

Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami oleh Rinov/Pitha melawan pasangan peringkat kelima dunia itu. Pada satu-satunya pertemuan sebelumnya di babak 16 besar China Masters 2023, Rinov/Pitha ditekuk dengan skor 15-21 dan 15-21.

Selein Rinov/Pitha, tunggal putri Putri Kusuma Wardani juga gagal mencapai babak perempat final. Putri dipastikan pulang setelah kalah melawan tunggal Jepang, Natsuki Nidaira.