Gibran Tiba-tiba Hadir di Acara Deklarasi Ridwan Kamil-Suswono

JAKARTA - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka tiba-tiba hadir di acara deklarasi duet Ridwan Kamil-Suswono yang maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Gibran yang mengenakan kemeja biru muda khas kampanye Prabowo-Gibran datang ke lokasi deklrasi di Hotel Sultan, Jakarta, sekitar pukul 15.30 WIB, 19 Agustus.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu langsung disambut 12 sekjen partai-partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus pendukung Ridwan Kamil-Suswono.

"Kita sambut Wakil Presiden terpilih RI, Mas Gibran Rakabuming Raka," ujar pembawa acara yang seketika disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

Gibran hadir di tengah-tengah para sekjen parpol menyampaikan sambutannya. Sejauh ini, Gibran tidak terdaftar di partai manapun.

Diketahui, Koalisi Indonesia Maju bersama partai politik lainnya yang tergabung di KIM Plus akan mendeklarasikan secara resmi pasangan Ridwan Kamil-Suswono sebagai cagub dan cawagub di Pilkada Jakarta 2024.

Acara sidang dimulai sejak pukul 14.30 WIB di Hotel Sultan, Jakarta. Rencananya, acara deklarasi dilakukan pukul 16.00 dan berakhir pukul 17.00 WIB.

Tercatat, ada 12 parpol yang mendukung Paslon ini. Yakni Gerindra, PAN, Golkar Demokrat, PKS, PKB, PPP, NasDem, PSI, Perindo, Garuda dan Gelora.