Cokelat Memaknai Hari Kemerdekaan Lewat Sesi Foto Spesial

JAKARTA - Masih dalam rangka peringatan kemerdekaan ke-79 RI yang jatuh pada 17 Agustus, band Cokelat menjalani sesi foto spesial yang kemudian diunggah melalui akun Instagram.

Kikan, Edwin, Ernest, Ronny dan Ervin terlihat mengenakan kostum ala pejuang yang tengah bertarung di medan pertempuran.

“⁠Salah satu cara kami dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah dengan melakukan sesi foto spesial ini,” kata Kikan dalan keterangannya, Senin, 19 Agustus.

“Sadar bahwa lagu Bendera yang kami bawakan sudah menjadi lagu ikonik di setiap perhelatan 17-an, tahun ini kami memilih untuk melakukan photo shoot yang yang secara image bisa menyiratkan pesan mendalam kami lewat foto. Kami tetap dengan senang hati dan mempersilakan penikmat musik Indonesia untuk memilih interpretasinya masing-masing,”

Sesi foto tersebut bukan sekedar untuk memperingati HUT ke-79 RI, namun ada pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh Kikan cs.

“Kami menampilkan imej pejuang dalam postingan terkini adalah sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh pejuang yang telah mengorbankan seluruh jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa ini,” ujar sang vokalis.

“Lebih spesifiknya, lewat foto--foto ini kami ingin menyajikan ketajaman kontras antara pakaian yang kami kenakan dengan background gedung-gedung menjulang tinggi sebagai representasi pembangunan hari ini.”

Cokelat ingin berpesan bahwa pembangunan yang dirasakan masyarakat Indonesia saat ini tidak lepas dari perjuangan para pejuang pendahulu kita.

Dengan unggahan foto ala pejuang dan pesan mendalamnya, Cokelat berharap siapapun yang ada di luar sana serta apapun profesinya, bisa berkontribusi nyata bagi Bangsa Indonesia.

“⁠Pesan kami bagi generasi selanjutnya, apapun profesimu, lakukan sepenuh hati dan berikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa di alam merdeka ini,” pungkas Kikan.