Rayakan Kemerdekaan, Vina Panduwinata Kolaborasi dengan 3 Solois Muda 
Konferensi pers peluncuran lagu Negeriku yang dibawakan Vina Panduwinata dan 3 penyanyi lain (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Empat solois wanita tanah air, Vina Panduwinata, Nadin Amizah, Feby Putri, dan Idgitaf berkolaborasi lewat lagu legendaris yang dipopulerkan juga digubah Chrisye, Negeriku.

Lagu tersebut bercerita tentang kebanggaan terhadap Indonesia dan keberagaman masyarakatnya sehingga membawa pendengar untuk meresapi semangat kebangsaan.

Kolaborasi ini diinisiasi oleh IM3 dalam rangka ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-78 pada 17 Agustus mendatang.

Kolaborasi Vina Panduwinata dengan tiga penyanyi lain hadir dalam konsep video musik yang juga menampilkan kemeriahan berbagai tradisi perayaan kemerdekaan, keberagaman suku budaya, serta para pejuang veteran agar generasi muda dapat terus mengingat dan menghargai jasa mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Vina Panduwinata yang mengenal baik Chrisye mengutarakan kebanggaannya bisa membawakan lagu sang legenda bersama generasi yang lebih muda. Baginya, kolaborasi ini memberinya energi lebih untuk lebih mencintai Tanah Air.

“Ada satu rasa yang luar biasa di lagu ini, yang menggambarkan sebuah kecintaan yang begitu besar kepada Indonesia. Dan ada energi mengatakan bahwa kita sebagai orang Indonesia harus mencintai Indonesia sebesar mungkin,” ujar Vina Panduwinata saat konferensi pers di Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis, 10 Agustus.

Sementara itu, Nadin Amizah melihat kampanye kemerdekaan yang dibawa IM3 sebagai kesempatan baginya dan penyanyi lain untuk kembali merasakan euforia hari kemerdekaan.

“Aku sendiri memaknai kampanye kemerdekaan ini sebagai waktu bagi musisi bersuara dan juga menyatukan energi untuk bisa merayakan hari kemerdekaan bareng-bareng,” katanya.

Kampanye kemerdekaan kali ini juga akan diikuti dengan gelaran Pesta Rakyat di 10 kota berbeda bersama para musisi Collabonation dan JKT 48 yang turut merayakan semangat kemerdekaan dengan perlombaan khas 17-an dan dapat disaksikan secara live streaming.

Ritesh Kumar Singh selaku Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison melihat kampanye kemerdekaan ini sebagai upaya pihaknya untuk memberikan yang terbaik terhadap Indonesia dan masyarakatnya.

“Di sini kami ingin memberikan yang terbaik bagi Indonesia dalam menyambut peringatan kemerdekaannya, seperti bagaimana masyarakat telah memberikan kepercayaannya kepada kami. Ini bukan soal promosi, tapi kami ingin memberikan sesuatu yang kami bisa,” ucap Ritesh Kumar Singh.

“Kami melihat pentingnya tetap terhubung, terutama selama momen perayaan kemerdekaan ini, untuk memperkuat ikatan di antara bangsa Indonesia dimanapun mereka berada di negara kepulauan ini,” pungkasnya.