Polisi Bicara Tes Urine Angela Lee, Kekasih Anak Buah Fredy Pratama

JAKARTA - Polisi menyatakan belum melakukan pemeriksaan urine terhadap Angela Charlie alias Angela Lee, tersangka dugaan penipuan dan atau pengelapan modus jual-beli tas mewah senilai Rp3,2 miliar.

Pemeriksaan urine diduga berkaitan dengan status Angela Lee yang diketahui merupakan kekasih dari Najih, anak buah Fredy Pratama.

"Untuk tersangka AL sampai saat ini belum dilakukan cek urine," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat, 16 Agustus.

Menurutnya, pemeriksaan urine terhadap tersangka di luar kasus narkoba merupakan kewenangan dari penyidik. Hal itu bisa dilakukan apabila selama proses penyidikan seorang tersangka menunjukan gelagat yang tertentu.

"Ya jadi pemeriksaan urine terhadap tersangka merupakan pertimbangan penyidik ya antara lain, saat proses pemeriksaan diketahui gejala ada jawaban yang tidak konsisten, situasi fisik yang tidak atau sesuai dengan ciri-ciri pengguna narkoba," sebutnya.

Terlepas hal itu, Ade menyatakan penyidik masih mengembangkan kasus dugaan penipuan dan atau pengelapan yang melibatkan Angela Lee.

Masyarakat yang merasa pernah menjadi korban dari aksi Angela Lee diminta untuk segera melapor.

"Kemudian selanjutnya oenyidik akan berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk melakukan pengembangan dan pendalaman terhadap kasus ini," kata Ade.

Angela Lee ditangkap atas dugaan penipuan atau penggelapan hasil penjualan 15 tas mewah senilai Rp3,2 miliar.

Aksi dugaan penipuan atau pengelapan yang dilakukan Angela Lee berawal saat membeli beberapa tas mewah kepada seseorang berinisial FI melalui perantara pada 2017.

Proses jual beli itu tak ada masalah berarti. Kemudian, Angela Lee memutuskan kembali membeli tas mewah tetapi tanpa melalui perantara.

Ada 15 tas mewah merek Hermes dan Louis Vuitton yang dibeli Angela Lee dari FI.

Dalam kesepakatan jual-beli, Angela Lee memilih pola pembayaran cicilan. Tapi, selebgram itu disebut menghilang tanpa kabar setelah membayar down payment atau DP.

Ternyata, belasan tas mewah itu sudah dijual Angela Lee ke orang lain. Tapi, selebgram itu tak menyerahkan atau membayarkan kewajibannya kepada FI.