Weki Meki Resmi Bubar, 5 Member Keluar Agensi

JAKARTA - Setelah tujuh tahun, Weki Meki resmi bubar. Fantagio selaku agensi merilis pernyataan bahwa aktivitas mereka berakhir sejak 8 Agustus setelah mengumumkannya pertama kali pada Juni lalu.

Pada saat bersamaan, mereka juga menyebutkan status kontrak beberapa member. Sebagian memilih keluar dari perusahaan, sementara lainnya juga memilih untuk memperbarui kontraknya.

“Kami sedang berdiskusi secara serius dengan member Ji Suyeon, Choi Yoojung, dan Kim Doyeon agar para artis bisa membuat pilihan untuk mereka sendiri,” kata Fantagio pada Jumat, 16 Agustus.

“Dan setelah berdiskusi, Elly, Sei, Lua, Rina dan Lucy mengakhiri kontrak eksklusif mereka. Kami berterima kasih kepada mereka yang bersinar sebagai member Weki Meki,” katanya.

Agensi meminta penggemar untuk mendukung apapun aktivitas mereka ke depannya. Mereka juga berupaya membantu para mantan member ke depannya.

“Sekali lagi, kami dan member Weki Meki berterima kasih untuk semua cinta dan dukungan kalian hingga saat ini dan kami meminta kalian terus mendukung member Weki Meki sebagaimana mereka mengambil langkah baru,” lanjut mereka.

Sebelum memutuskan bubar, Weki Meki merilis single digital sebagai karya terakhir untuk penggemar mereka.

Weki Meki adalah grup perempuan yang berisi trainee dari Fantagio. Mereka beranggotakan Kim Do Yeon, Choi Yoo Jung, Lua, Lucy, Elly, Sei, Suyeon, dan Rina. Grup ini debut pada tahun 2017 setelah dua member mereka, Choi Yoo Jung dan Kim Do Yeon menyelesaikan aktifitas dengan I.O.I.

Mereka merilis lima album mini dan dua album single. Selama tujuh tahun berkarier, Weki Meki mendapat empat penghargaan, salah satunya Rising Star dari Brand of the Year.