Ragnar Oratmangoen Resmi Gabung Klub Belgia, Dender, yang Pemiliknya WNI

JAKARTA - Kelanjutan karier striker Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, akhirnya terjawab. Pemain 26 tahun itu kini resmi berlabuh ke klub Belgia, FCV Dender.

Melalui akun sosial media resmi klub, FCV Dender telah resmi mengumumkan bergabungnya Ragnar sebagai pada Rabu, 14 Agustus 2024. Dengan kesepakatan ini, pihak klub juga mengunci Ragnar dengan durasi kontrak kerja hingga dua tahun.

"FC Dender memperkuat diri dengan Ragnar Oratmangoen. Gelandang Belanda-Indonesia ini menjadi rekrutan ke-10," tulis pihak Dender di akun Instagram klub.

Ragnar merapat ke Dender dengan status bebas transfer. Di klub sebelumnya, FC Groningen, ia tak masuk rencana klub untuk musim baru.

Sebelum akhirnya berstatus bebas transfer di Groningen, Ragnar sempat dipinjamkan ke Fortuna Sittard pada musim lalu. Bersama Sittard, Ragnar punya catatan penampilan sebanyak 27 laga.

Kini setelah resmi berseragam baru, tantangan untuk Ragnar juga semakin besar. Ia bakal merumput bersama Dender di Liga Belgia, kompetisi level tertinggi (Belgian Pro League).

Dender merupakan tim promosi usai menjadi runner-up liga level kedua Belgia, Challenger Pro League, pada musim lalu.

Ini merupakan kali pertama Ragnar bermain di luar Belanda. Sebelumnya, pemain 26 tahun ini menghabiskan karirnya di klub-klub Belanda, mulai dari NEC Nijmegen, TOP Oss, SC Cambuur, Go Ahead Eagles, FC Groningen, hingga Fortuna Sittard.

Menariknya, saat menjajal karier di level yang lebih tinggi bersama Dender, ternyata klub baru Ragnar bernaung ini dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, Sihar Sitorus.

Kehadiran Ragnar tentu menambah aroma Indonesia di klub dari daerah Denderleeuw tersebut.