Kimberly Ryder Buat Pembelaan Usai Edward Akbar Bicara Sederhana untuk Anak

JAKARTA - Edward Akbar mendapat respons negatif setelah pernyataannya mengenai sang anak disorot publik. Baru-baru ini, Edward merasa tidak masalah ketika anak-anaknya pergi ke sekolah dengan angkutan umum.

Edward Akbar menyebut hal itu biasa saja karena ia sendiri menggunakan sepeda. Di samping itu, Edward juga menganggap daya juang itu bisa diciptakan untuk anak-anaknya.

Netizen mulai membicarakan Kimberly Ryder yang melahirkan anak keduanya di bidan. Mereka kembali membahas sisi kesederhanaan dan daya juang yang dimaksud oleh Edward Akbar.

Mengetahui hal tersebut, Kimberly Ryder membuat pembelaan kepada netizen yang menghujat Edward Akbar mengenai kesederhaan itu.

"Maaf ingin mengklarifikasi saja kalau soal lahiran di bidan itu memang pilihan kami bersama. Saat itu lagi di tengah-tengah COVID banget, aku pun juga ngerasain anak pertama lahir di RS besar di UK dan yang nanganin aku hanya bidan (midwife) semua tanpa adanya dokter sama sekali," tulis Kimberly Ryder dalam akun Instagram-nya.

"Padahal di RS pun yang menangani juga bidan doang. Dokter datang belakangan, alhamdulillah anak pertama lahiran secara normal, anak kedua normal," lanjutnya.

Mereka memilih persalinan di bidan karena merasa terlalu rumit untuk mengikuti protokol kesehatan di rumah sakit, mengingat saat itu masa pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah anak pertama juga lahiran secara normal, anak kedua juga Insya Allah akan normal. Jadi nga ada hubungannya sama ‘kesederhanaan’ ya,” tulisnya lagi.

"Orang memang bidan itu paling ngerti dalam bidangnya, ya nggak," katanya.

Kimberly Ryder sendiri sedang menjalani proses perceraian dengan Edward Akbar. Keduanya juga masih terlibat dalam kasus penggelapan mobil yang mana Kimberly melaporkan Edward.