Huawei dan JAC Kolaborasi Hadirkan Merek Baru 'Maextro', Sasar Pasar Mewah

JAKARTA - Kolaborasi perusahaan teknologi dengan pembuat mobil di China terus berlanjut, terbaru Huawei dan Anhui Jianghuai Automobile Group (JAC) telah bekerja sama menciptakan merek otomotif baru bernama Maextro. Target pasarnya sendiri disebut pasar ultra mewah.

Dilaporkan CNevpost, dikutip Senin, 12 Agustus, Chairman of Huawei's Smart Car Solutions Unit Richard Yu, menyebut bahwa perusahaan akan membantu pembuat mobil untuk mempromosikan peningkatan industri mobil pintar.

Maextro sendiri akan menjadi merek baru keempat yang dibangun bersama oleh Huawei dan produsen mobil lokal, dan akan menjadi merek yang memiliki posisi paling tinggi di bawah payung HIMA (Harmony Intelligent Mobility Alliance) Huawei. Tiga merek lain yang diciptakan Huawei bersama perusahaan mobil lain adalah Aito, yang dibuat Huawei bersama Seres Group; Luxeed, yang dibuat dengan Chery; dan Stelato.

Berdasarkan laporan media lokal Cailian dari sumber yang mengetahui masalah tersebut, model pertama Maextro mulai dijual pada kuartal pertama tahun depan, dan JAC saat ini sedang membangun 38 mobil uji coba.

"JAC telah mempercepat rekrutmen terkait dengan program Maextro, dengan berbagai posisi termasuk spesialis sistem mutu, spesialis peninjauan kualitas, spesialis kualitas lini produk, dan spesialis kualitas kendaraan," tulis laporan media lokal.

Laporan terbaru juga mengungkapkan bahwa JAC telah mempercepat perekrutan yang terkait dengan proyek Maextro, dengan berbagai posisi termasuk spesialis sistem kualitas, spesialis peninjau kualitas, spesialis kualitas lini produk, dan spesialis kualitas kendaraan.

Bulan lalu, CEO JAC Xiang Xingchu juga mengatakan dalam pidatonya, bahwa produk pertama yang bekerja sama dengan Huawei telah memasuki tahap validasi kendaraan.

Ia mengungkapkan kendaraan pertama diperkirakan akan diluncurkan dari jalur produksi pada akhir tahun ini, dengan peluncuran resmi pada tanggal 23 Agustus, sementara penjualan berlangsung pada paruh pertama tahun depan.