Instagram Kini Bisa Bagikan 20 Foto dan Video Sekaligus

JAKARTA – Saat ini, Instagram mengizinkan penggunanya untuk berbagi banyak momen dalam satu postingan. Meski ketentuan foto dan videonya sudah cukup banyak, beberapa pengguna mungkin masih merasa kurang.

Oleh karena itu, Instagram meningkatkan jumlah maksimum foto dan video yang dapat diunggah dalam satu postingan. Melalui akun resmi Instagram di platform X, perusahaan itu mengatakan bahwa para pengguna sudah bisa membagikan lebih dari 10 foto dan video.

"Sekarang Anda bisa menambahkan 20 foto dan video ke dalam photo dump (yang diunggah). Itu berarti Anda memiliki lebih banyak tempat untuk membagikan sorotan musim panas Anda," kata Instagram pada Jumat, 9 Agustus.

Sebelum perubahan ini dibuat, pengguna hanya bisa membagikan 10 foto dan video dalam carousel, istilah untuk membagikan lebih dari satu foto dan video dalam satu postingan. Secara umum, istilah ini mulai berubah menjadi photo dump.

Dengan perubahan baru ini, Anda sudah bisa membagikan lebih banyak momen menarik kepada teman atau bahkan penggemar. Perubahan ini masih diluncurkan sehingga beberapa pengguna mungkin memerlukan lebih banyak waktu untuk melihat fitur ini.

Melalui peningkatan jumlah foto dan video ini, kemampuan Instagram hampir mendekati TikTok. Saat ini, platform di bawah naungan ByteDance itu bisa membagikan 35 foto dalam satu postingan.

Untuk membuat foto yang dibagikan di Instagram lebih menarik untuk dilihat, Anda bisa memanfaatkan beberapa fitur yang tersedia di carousel. Anda bisa memasangkan lagu di setiap slide foto atau membuat postingan kolaboratif.