Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe EV Siap Masuk Lini Produksi Tahun Depan

JAKARTA - Sub-brand performa tinggi Mercedes-AMG dikabarkan akan menghadirkan GT 4-Door versi listrik (EV) dan telah beberapa kali tertangkap kamera mata-mata dengan ditutupi stiker penyamaran pada tubuh mobil tersebut.

Dalam tangkapan kamera mata-mata terakhir di sekitar jalanan Eropa, wujud asli coupe semakin terlihat dengan jelas dan menjanjikan desain lebih ramping daripada versi mesin pembakaran (ICE).

Mengutip Carscoops, Kamis, 8 Agustus, bagian depannya akan mengadopsi grill panamericana yang tertutup seperti EV lainnya dengan desain lampu agresif. Sektor belakang terlihat lebih montok demi meningkatkan sisi aerodinamika.

Meskipun dihadirkan dalam versi listrik, mobil ini tetap mempertahankan kap depan panjang yang bisa menampung mesin serta kaca depan yang lebih tegas dari biasanya.

Sama seperti mobil Mercedes saat ini, GT 4-Door EV ini memiliki pegangan pintu rata. Melengkapi bagian sampingnya, pabrikan memberi model ini dengan pelek ringan yang didukung dengan pengereman performa tinggi berwarna perunggu di bagian depan.

Bagian belakang dihiasi oleh sejumlah komponen palsu, seperti ruang knalpot buatan dan lampu belakang prototipe, sehingga elemen ini masih ada kemungkinan untuk direvisi.

Meskipun informasi lebih lengkapnya masih terbatas, pabrikan telah mengonfirmasi bahwa model ini akan menggunakan platform pertama yang dikembangkan oleh Mercedes-AMG untuk EV performa tinggi, AMG Electric Architecture (AMG.EA).

Kemungkinan besar mobil ini akan memiliki komponen baterai berperforma tinggi yang memberikan jarak tempuh impresif dengan motor listrik axial-flux yang memberikan tenaga dahsyat.

Tidak disebutkan mengenai waktu peluncuran perdana dari GT 4-Door Coupe versi EV tersebut. Namun, pabrikan mewah ini mengatakan akan memproduksi model yang didasari arsitektur AMG.EA mulai tahun 2025 di pabrik Sindelfingen, Jerman atau di tempat yang sama dengan GT 63 S E Performance dirakit.