Apple Akan Luncurkan iOS 17.6.1 dengan Peningkatan Kecil

JAKARTA – Sebelum iOS 18 diluncurkan secara luas, Apple harus merilis beberapa pembaruan terakhir untuk iOS 17. Apple sudah meluncurkan iOS 17.6 pada akhir Juli lalu dan kini akan merilis pembaruan iOS 17.6.1.

Dilansir dari 9to5mac, iOS 17.6.1 sudah terlihat dengan nomor pembuatan 21G93, tetapi belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis. Belum diketahui juga apa saja pembaruan dan peningkatan yang akan dibawa dalam sisten operasi (OS) terbaru ini.

Pembaruan versi patch ini akan fokus pada perbaikan bug atau peningkatan kecil di beberapa aplikasi. Kemungkinan besar, Apple tidak menyertakan fitur baru di iOS 17.6.1 karena perusahaan itu biasanya merilis fitur baru di pembaruan versi major atau minor.

Meski nomor pembuatan fitur ini sudah terlihat, peluncuran iOS 17.6.1 bisa dibatalkan sebelum dirilis ke publik. Apple sempat melakukan hal ini saat pembaruan iOS 17.5.2 terlihat, tetapi Apple membatalkan versi tersebut dan beralih ke iOS 17.6.

Di versi iOS ini, Apple merilis sejumlah perbaikan bug dan peningkatan fitur yang diharapkan rilis di iOS 17.5.2. Pembaruan OS versi minor ini juga menyertakan beberapa fitur baru, salah satunya Catch Up yang terintegrasi dengan Apple TV.

Fitur ini menggunakan Machine Learning (ML) untuk menghasilkan klip cuplikan dari Major League Soccer (MLS) Season Pass. Fitur ini tersedia dalam bentuk carousel Key Plays di Apple TV, iPhone, iPad, Mac, dan beberapa perangkat non-Apple.

Hingga saat ini, Apple tidak merilis iOS 17.7 beta sehingga iOS 17.6 dianggap sebagai pembaruan besar terakhir dari iOS 17. Apple juga jarang merilis pembaruan minor lebih dari angka 6. Namun, masih ada kemungkinan Apple merilis pembaruan besar lainnya dari iOS 17.