Begini Cara Membeli Saldo Google Play dengan Transfer Rekening

JAKARTA - Jika Anda memiliki saldo di Google Play, Anda bisa menggunakannya mulai dari membeli dan berlangganan konten atau layanan di Google Play, hingga membeli konten di YouTube. 

Selain itu, Anda juga dapat menggabungkan saldo Google Play dengan metode pembayaran atau promosi lain jika saldo Anda kurang dari jumlah pembelian. 

Namun, perlu diketahui bahwa saldo Play yang Anda miliki tidak dapat digunakan untuk membeli perangkat keras di gStore, maupun untuk menambah saldo GPay atau metode pembayaran lainnya.

Untuk mengisi saldo Google Play, Anda bisa melakukannya secara langsung ke minimarket tertentu termasuk Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Indomaret, dan juga Lawson menggunakan uang tunai. 

Namun, Anda juga dapat membeli Saldo Play dengan transfer rekening bank virtual (khusus Indonesia), dengan cara berikut:

  1. Buka aplikasi Google Play Store
  2. Di kiri atas, ketuk Menu, kemudian Metode pembayaran 
  3. Selanjutnya pilih Beli saldo Google Play
  4. Masukan jumlah pembelian kemudian Oke
  5. Anda akan menerima nomor virtual account sebagai kode pembayaran
  6. Lakukan pembayaran menggunakan kode tersebut dengan aplikasi perbankan, internet banking, atau melalui mesin ATM. 

Di Indonesia, Anda bisa menggunakan rekening bank virtual termasuk Bank BCA, Mandiri, BSI, BRI, dan Permata. Nah, jika Anda sudah mengisi saldo Google Play, Anda dapat mengeceknya dengan cara berikut:

  1. Buka aplikasi Google Play
  2. Di kanan atas, ketuk ikon profil
  3. Ketuk Pembayaran & langganan 
  4. Selanjutnya pilih Metode pembayaran 
  5. Dan klik Saldo Google Play.