Cara Mengisi Saldo PayPal Dengan Mudah dan Cepat Anti Ribet
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Dewasa ini, aplikasi PayPal telah menjadi salah satu alat pembayaran online dengan ruang lingkup global yang kini tengah menjadi tren, sehingga banyak orang yang penasaran bagaimana cara mengisi saldo PayPal.

PayPal memang tak jauh berbeda dengan rekening bank, yakni harus mengisi saldo terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi saldo PayPal, di antaranya adalah dengan cara beli saldo PayPal, via kartu kredit, via website, dan via aplikasi.

Mengisi saldo PayPal dapat dilakukan dengan mudah dan cepat asal mengetahui caranya dengan benar. Salah satu cara yang cepat yaitu dengan membeli saldo PayPal di jasa top up saldo PayPal.

Dengan mengisi saldo di akun PayPal, nantinya akan dapat melakukan transaksi atau melakukan pembayaran online hingga ke seluruh dunia. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana cara mengisi saldo di PayPal.

Lantas, bagaimanakah cara mengisi saldo PayPal? Simak berikut :

Cara Membuat Akun PayPal Pribadi

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara mengisi saldo PayPal perlu dipastikan dan diketahui terlebih dahulu bagaimana cara membuat akun PayPal. Akun PayPal pribadi akan memungkinkan pengguna untuk dapat berbelanja dan melakukan transaksi di marketplace global.

Selain itu, pengguna juga dapat mengirim dan menerima uang dari seluruh dunia. Ikuti langkah-langkah berikut untuk dapat membuat akun PayPal:

- Buka website resmi PayPal.
- Klik ‘Daftar Sekarang’.
- Selain melalui website, bisa juga melalui aplikasi yang dapat di download melalui Play Store atau App Store.
- Klik pilihan akun atau rekening pribadi untuk membuat rekening PayPal secara pribadi.
- Klik ‘Berikutnya’.
- Pilih status pemilik rekening (pembeli online, penjual/freelancer, keduanya, atau tidak yakin).
- Klik ‘Berikutnya’.
- Isikan nomor HP, pastikan nomor HP yang diisikan masih aktif.
- Klik ‘Berikutnya’.
- Tunggu kode OTP yang akan dikirimkan oleh pihak PayPal.
- Setelah menerima kode, isikan kode pada kolom yang tersedia.
- Lengkapi data diri yang berupa alamat email hingga alamat lengkap pengguna.
- Klik ‘Setuju dan Buat Rekening’.
- Verifikasi via link yang dikirim oleh pihak PayPal lewat email.
- Pengguna bisa menambahkan kartu kredit atau kartu debit sebagai alat untuk bertransaksi.

Cara Mengisi Saldo PayPal di Indonesia

Terdapat cara yang dapat digunakan untuk mengisi saldo PayPal mulai dari via situs, via aplikasi hingga via kartu debit yang telah dikonfirmasi, cara-cara ini dapat dilakukan dengan mudah dan cepat tanpa harus ribet. Namun sayangnya, opsi pengisian saldo PayPal dengan kartu debit belum tersedia untuk mengisi saldo PayPal di Indonesia.

Akan tetapi pengguna masih dapat menggunakan kartu kredit maupun kartu debit untuk melakukan pembayaran melalui PayPal. Untuk dapat mengisi saldo PayPal, pengguna bisa saja melakukan suatu pekerjaan atau menjual ataupun jasa secara online kemudian menerima pembayaran melalui PayPal.

Hal ini tentunya akan membuat saldo PayPal menjadi bertambah, namun sayangnya pilihan tersebut tidak dapat diterapkan dan cocok untuk semua orang, tetapi hanya sebagian orang saja.

Lantas metode pembayaran apa yang bisa digunakan untuk mengisi saldo PayPal di Indonesia? Salah satu cara alternatif yang bisa dipilih oleh pengguna adalah dengan menggunakan jasa top-up saldo PayPal yang disediakan oleh pihak ketiga.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai bagaimana proses menggunakan jasa top-up saldo PayPal, simak langkah-langkah berikut:

- Pastikan telah membaca syarat dan ketentuan sebelum melakukan transaksi.
- Kirimkan pesan ke jasa top-up PayPal untuk melakukan top-up saldo.
- Informasikan jumlah saldo yang ingin ditambahkan ke akun PayPal.
- Transfer total biaya yang telah ditentukan oleh jasa top-up saldo PayPal, maksud total biaya disini adalah apabila ada biaya admin yang dibebankan.
- Setelahnya konfirmasikan pembayaran serta pengiriman saldo ke rekening PayPal.

Demikianlah tadi beberapa informasi mengenai cara mengisi saldo PayPal yang mudah tanpa harus ribet. Semoga bermanfaat.