Ersya Aurelia Perdana Lakoni Adegan Aksi demi Film Dosen Ghaib

JAKARTA - Ersya Aurelia merupakan salah satu pemain film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu yang disutradarai Guntur Soeharjanto. Ia berperan sebagai Amelia dalam film yang diadaptasi dari utas yang sempat viral di X atau Twitter.

“Aku berperan sebagai Amelia. Dia ini orangnya pintar dan ditunjuk sebagai asisten dosen yaitu Pak Bakti yang diperankan Egi Fedly,” kata Ersya Aurelia di kantor VOI pada Senin, 5 Agustus.

Ersya mengungkap prosesnya bergabung di film karena ia tertarik setelah membaca utas atau thread yang menjadi viral itu. Ia mengaku awalnya audisi untuk peran lain bukan Amelia yang menjadi karakternya sekarang.

“Awalnya aku ditawari untuk main film ini. Setelah baca naskahnya, aku merasa tertarik jadi aku gabung. Tapi awalnya itu aku mau ditawari untuk peran Maya yang diperankan Annette Edoarda,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bermain film Dosen Ghaib memiliki tantangan tersendiri karena ia harus melakukan adegan aksi.

“Ada satu adegan yang proses syutingnya sampai seharian,” ungkap Ersya.

“Di sini aku dikasih aksi semacam disling. Ada di trailer ceritanya aku terlempar dari lantai satu gitu. Prosesnya panjang sekali untuk adegan yang singkat itu,” kata Ersya Aurelia.

Film Dosen Ghaib menceritakan dosen bernama Pak Bakti (Egi Fedly) yang dikenal sebagai dosen killer di sekolah. Suatu hari, empat orang anak harus mengulang mata kuliahnya menghadiri kelas malam Pak Bakti, hingga mereka diberitahu bahwa Pak Bakti sudah meninggal padahal ada sosok Pak Bakti mengajar di depan kelas.

Film Dosen Ghaib akan tayang di bioskop Indonesia mulai 15 Agustus mendatang.