Indosat Hadirkan NEXTretail, Solusi AI Terintegrasi Satu Atap untuk Pelaku Bisnis

JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Business meluncurkan NEXTretail, sebuah solusi digital terintegrasi yang bertenaga artificial intelligence (AI), untuk mengoptimalkan pendapatan bisnis di bidang ritel. 

Dengan NEXTretail, bisnis akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai kebutuhan pelanggan, personalisasi secara real-time, membuat program loyalitas pelanggan lebih tepat sasaran, serta memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik. 

“Solusi NEXTretail merupakan bentuk nyata komitmen kami dalam kemajuan industri ritel melalui inovasi teknologi terdepan. Hal ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan Indonesia,” kata Muhammad Buldansyah, Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison dikutip Selasa, 6 Agustus. 

Karena merupakan solusi teknologi terintegrasi satu atap, NEXTretail menyediakan banyak solusi, termasuk, Indosat Smart Digital Ads yang memungkinkan peritel untuk membuat kampanye iklan digital yang dipersonalisasi berdasarkan preferensi serta perilaku pelanggan.

Kemudian ada juga Chatbot AI Indosat menyediakan dukungan layanan pelanggan 24/7, untuk menangani pertanyaan umum dengan lebih cepat dan mengarahkan masalah yang lebih kompleks ke operator manusia bila diperlukan. 

Kemudian, ada adalah Smart Cashier, sistem untuk mempercepat proses pembayaran, memastikan transaksi aman dan efisien. Terakhir, NEXTretail juga menyediakan AI CCTV Surveillance yang menyediakan pengawasan secara real-time dengan teknologi AI untuk deteksi anomali dan pencegahan pencurian serta penipuan.

“Indosat Business menawarkan solusi IT inovatif yang dirancang khusus untuk industri ritel, membantu bisnis berkembang secara maksimal di era digital. NEXTretail membuat bisnis ritel menjadi lebih mudah untuk tetap kompetitif,” tutupnya.