Bagikan:

JAKARTA - MediaTek, perusahaan semikonduktor dan penyedia terkemuka solusi 5G customer-premise equipment (CPE) untuk router fixed wireless access (FWA) dan perangkat CPE hotspot seluler, telah memperkuat layanan broadband 5G melalui integrasi aplikasi AI.

Dengan portofolio solusi CPE 5G MediaTek, perusahaan menghadirkan konektivitas 5G ke yang cepat ke rumah, bisnis, dan siapa saja di mana saja ke dalam platform MediaTek T750 dan T830 selama acara Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona.

Perusahaan mengklaim bahwa solusi ini akan memungkinkan pelanggan untuk membuat produk nirkabel berperforma tinggi dalam bentuk sekecil mungkin dengan keuntungan berkecepatan tinggi dan hemat daya. Solusi MediaTek ini juga mendukung beberapa mesin AI, yang memungkinkan skalabilitas yang memperluas dan membuka kemampuan AI untuk teknologi generasi mendatang.

MediaTek adalah pemimpin yang terbukti dalam solusi broadband 5G, menghadirkan kecepatan tinggi, keandalan, dan penghematan daya bagi konsumen dan bisnis di mana pun mereka berada. Dengan portofolio prosesor ini, pelanggan memiliki kekuatan untuk memasangkan 5G dengan aplikasi AI baru, merevolusi layanan mereka,” kata  JC Hsu, Corporate Vice President dan General Manager unit bisnis komunikasi nirkabel MediaTek dalam pernyataan di blog resminya.

Sebagai salah satu perusahaan penyedia teknologi internet terkemuka di dunia, Zyxel Communications akan menggunakan chipset MediaTek T750 5G untuk produk nirkabel 5G CPE generasi mendatang dengan pusat komputasi AI terintegrasi yang dibangun untuk PC industri guna mengaktifkan infrastruktur kota cerdas.

“Kami mempercayai T750 dan T830 sebagai pekerja keras kami sembari menyiapkan infrastruktur untuk memungkinkan pelanggan dan kota cerdas. Menggabungkan desain ringkas, radio 5G terintegrasi, dan CPU Arm quad-core untuk memfasilitasi perangkat terintegrasi berperforma tinggi yang diperlukan untuk mengembangkan 5G saat ini dan di masa depan merupakan terobosan baru,” ujar Karsten Gewecke, Presiden Zyxel Communications.