Penjualan Model CX-60 Lampaui Target, Segini Capaian SPK Mazda di GIIAS 2024

JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, menorehkan pencapaian penjualan yang positif selama pameran GIIAS 2024.

Dari data yang diterima, Mazda CX 5 menjadi model yang paling laris, dimana mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) 237 unit atau 28,5 persen.

Selanjutnya ada Mazda CX 3 dengan total 223 unit atau 26,8 persen, hatchback Mazda 3 mencapai 134 unit atau 16 persen dan Mazda CX 30 mencapai 46 unit atau 5,5 persen.

Selain itu, ada model CX 60 yang menyumbang pemesanan 106 unit atau 12,7 persen.

Mazda mengklaim pemesanan model satu ini melampaui target tiga kali lipat dari yang dicanangkan, dimana awalnya hanya menargetkan 30 unit. Total SPK di GIIAS menjadi 833 unit.

Peningkatan tersebut bukan tanpa alasan, sebab Mazda memperkenalkan edisi terbaru dari flagship premium SUV Mazda CX-60, yaitu Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD), dengan harga Rp799 juta (OTR Jakarta).

Jenama asal Jepang ini juga mengumumkan kerjasama dengan AutoExe, rangkaian tuning parts premium dari Jepang yang memaksimalkan filosofi Jinba-Ittai dan impresi fun to drive pada kendaraan Mazda.

"Walaupun pasar otomotif nasional mengalami tantangan di awal tahun ini, kehadiran GIIAS telah memberikan angin segar dan harapan baru. Kami percaya bahwa perekonomian nasional, khususnya di sektor otomotif, akan terus berkembang," kata Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio, dalam keterangan yang diterima, Sabtu, 3 Agustus.

Terdapat fakta menarik selama pameran tersebut, dimana beban biaya tambahan sebesar Rp4 juta tidak menjadi hambatan bagi para pelanggan untuk memiliki model dengan balutan warna premium.

Hal ini terbukti dengan warna premium Soul Red Crystal Metallic konsisten menjadi pilihan utama para pelanggan di GIIAS 2024. Dari seluruh SPK yang dirilis, lebih dari 35 persen memilih warna ini, diikuti dengan warna premium Machine Grey Metallic sebesar 23 persen.

Ricky Thio mengungkapkan Mazda berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan yang tidak hanya memiliki performa superior, tetapi juga desain yang memukau dan menginspirasi.

"Kami akan terus melangkah lebih jauh dalam menciptakan inovasi yang melampaui ekspektasi dan menetapkan standar baru dalam industri otomotif, terutama di Indonesia," ucap dia.