Lalahuta Perkenalkan Vokalis Baru Lewat LSIH Pt 1

JAKARTA - Lalahuta memperkenalkan proyek musik baru yang diberi nama Lalahuta Sings Indonesian Hits (LSIH) Pt 1. Proyek ini hadir dalam bentuk extended play (EP) dengan memuat tiga lagu, yaitu “Aku Bertahan” (Rio Febrian), “Dan” (Sheila On 7), dan “Status Palsu” (Vidi Aldiano).

Dipilihnya tiga lagu tersebut untuk diaransemen ulang bukan tanpa alasan. Kevin Widaya (vokal), Beno Louloulia (gitar), Allain Hizkia (bass), dan Boni Eko (drum) merasa punya kedekatan dengan karya tersebut.

“Lagu-lagu ini memang pernah bersinggungan sama Lalahuta saat kita main di kafe dan main di acara orang,” kata Boni Eko saat mengunjungi kantor VOI di Tanah Abang beberapa waktu lalu.

“Kita pikir ini bentuk penghormatan kepada lagu dan artisnya,” lanjut Boni.

LSIH didapuk untuk menjadi proyek tahunan Lalahuta. Mereka akan kembali mengaransemen lagu-lagu lama untuk tahun depan. Namun, rilisan lagu orisinal akan tetap berjalan beriringan.

“Setelah saya lihat, ini bisa dijadiin per part dan bisa kita jadiin EP yang berkesinambungan kedepannya. Kayaknya ini bisa jadi produk yang cuma Lalahuta doang yang punya,” ujar Kevin.

Selain itu, merilis ulang lagu hits dirasa tepat untuk memperkenalkan Kevin sebagai vokalis yang baru bergabung dengan band tahun ini.

“Supaya orang tahu kalau vokalisnya Lalahuta ganti dan suaranya seperti ini. Jadi nanti pas ngeluarin karya baru orang nggak kaget,” tutur Kevin.

Lebih jauh, Lalahuta juga mengungkap apa yang akan dihadirkan lewat LSIH Pt 2 tahun depan.

“Clue-nya, kalau sekarang lagu-lagu dari penyanyi cowok, yang kedua bakal banyak lagu-lagu cewek,” pungkas Boni.