Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi pendatang baru, Farrel Hilal kenalkan single kedua bernuansa pop RnB. Usai debut dengan “Di Selatan Jakarta”, Farrel suguhkan trek yang juga cocok didengarkan saat berkendara malam berjudul “Take It Slow”.

Lirik yang ditulis oleh Farrel ini menceritakan tentang perasaan seseorang yang membayangkan rasanya berkendara di malam hari dengan pasangannya sambil mendengarkan lagu slow bersama.

Dari awal penulisan hingga hingga selesai rekaman, proses penggarapan lagu ini memakan waktu empat bulan lamanya. “Take It Slow” merupakan satu dari 10 draft lagu yang dibuat pemilik nama lengkap Farrel Hilal Ramadhan ini saat awal bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

“Mungkin, di antara 10 lagu itu, hanya dua yang dianggap sesuai untuk dimajukan menjadi single, termasuk “Take It Slow” ini. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa ke depannya, delapan lagu lain juga akan dirilis. Tentu dengan sedikit perubahan, entah itu pada melodi atau lirik," jelas Farrel dalam siaran tertulis.

Penyanyi 23 tahun mengemas “Take It Slow” dengan sound yang agak mirip dengan lagu pertamanya. Bukan tanpa sebab, itu dilakukan Farrel agar terasa ada benang merah di antara keduanya.

“Jadi, mau bocorin sedikit, single pertama dan kedua ini adalah sebuah proses perjalanan yang akan berujung pada album pertamaku di Sony Music. Karena itu, di semua produksi laguku di fase ini, aku berusaha menaruh satu sound yang sama agar identitasnya tetap ada dan bisa menjadi kesatuan cerita saat disatukan dalam album. Jadi, ini bisa dibilang membangun hype dan mempersiapkan pendengar untuk album nanti,” tambahnya.

Meski baru merilis dua single di bawah naungan label SMEI, penulis lagu “Butuh Bertemu” yang dinyanyikan Jesenn ini merasakan banyak hal yang sudah dipelajarinya, terutama terkait proses produksi.

“Bisa dibilang, salah satu hal besar yang aku pelajari adalah produksi lagu yang lebih rapi, sementara dulu masih abstrak karena aku sendiri masih belajar. Sekarang, aku juga sudah mulai memproduseri beberapa penyanyi. ‘Lebih rapi’ itu dalam arti aku harus bisa memproduksi lagu yang tidak hanya sesuai seleraku, tapi juga bisa dinikmati dan diterima lapisan pendengar yang lebih luas. Jadi, tidak hanya mempertimbangkan sisi pribadi saja, tapi juga selera pasar. Hal ini jelas akan aku terapkan di karya-karyaku ke depannya.”

Pesan Farrel untuk para pendengar “Take It Slow” nantinya tidak muluk-muluk. “Just enjoy the song. Semoga lagu ini bisa dinikmati oleh semua yang mendengarkan, bisa didengarkan berulang-ulang, dan tidak lekang oleh waktu," pungkasnya.