Pria di Florida yang Siuman Setelah 244 Hari Koma Tewas Ditabrak Truk

JAKARTA - Seorang pria siuman setelah mengalami keadaan koma selama 244 hari. Ia koma akibat kecelakaan motor.

Pria tersebut bernama Drew Kohn mengalami kecelakaan sepeda motor beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-23 pada Juli 2017 di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat (AS).

Metro mengutip laman GoFundMe Kamis 1 Agustus menyebutkan, Kohn mengalami cedera otak traumatis, dua paru-paru tertusuk, bahu patah, tulang rusuk serta panggulnya terluka.

Dia mengenakan helm, yang terlepas bersama sepatunya karena benturan kecelakaan.

Meskipun dokter meminta agar keluarganya untuk pasrah, ibu Kohn, Yolanda Osborne-Kohn, tidak pernah menyerah pada kesehatan putranya.

Sang ibu terus berdoa setelah operasi dilakukan. Lima bulan kemudian, Kohn yang masih koma dipulangkan dari rumah sakit.

Setelah 244 hari koma, Kohn yang menjalani perawatan di rumah terbangun dan berucap: "Ya ibu, aku baik-baik saja. Aku mencintaimu, ibu."

Namun, tujuh tahun kemudian, beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-30, Kohn yang sedang berjalan ditabrak truk pikap di Collins Road, Florida.

Kohn dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Pengemudi truk itu mengatakan, lengah dalam mengemudi tidak melihat Kohn berjalan. Ia lantas menelepon 911 dan menyelesaikan tanggung jawabnya bersama Kantor Sheriff Jacksonville.