Bagikan:

JAKARTA - Truk bermuatan paku dan gipsum mengalami kecelakaan setelah tertabrak truk bermuatan kedelai di Ruas Tol Dalam Kota (dalkot), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 26 September, dini hari. Satu orang sopir tewas.

Kainduk 1 PJR Polda Metro Jaya, AKP Didik Sapto menjelaskan kejadian itu bermula saat truk bermuat kedelai melintas di tempat kejadian perkara (TKP).

Saat diperjalanan, truk kedelai tak kuat menanjak karena barang bawaannya terlalu banyak sehingga berjalan mundur.

“Truk pembawa kedelai mengalami rem blong. Kebetulan ditanjakan itu enggak kuat naik, akhirnya yang di depan mundur. Yang belakang kenceng juga kecepatannya. Alhasil menabrak truk korban yang ada di belakangnya. Akibat kejadian itu pun, sopir truk terjepit dan tewas di tempat,” kata Didik kepada wartawan di lokasi, Kamis, 26 September.

Sadar ada yang tewas, sopir truk kedelai memilih kabur meninggalkan kendaraannya. Korban bernama Zaenal Arifin ditinggal di lokasi.

“Sementara sopirnya melarikan diri,” ucapnya.

Proses evakuasi bersama Jasamarga sempat kesulitan lantaran korban terjepit pada bagia kepala truk.

“Kesukilan untuk evakuasi korban, mengingat terjepit kepala (truk). Hingga akhirnya dari pihak PJR dan Jasa Marga berusaha dan Alhamdulillah sampai sekarang korban sudah bisa dievakuasi dan dibawa ke RS Kramat Jati,” ujarnya.

Budi, adik kandung korban, mengaku kurang mengetahui kronologis kejadian tersebut. Namun, ia hanya mendapatkan kabar bahwa kakaknya telah meninggal dunia akibat kecelakaan itu.

“Iya dapat kabar dari teman-teman pak, mobilnya apa. Kakak saya yang nomor 5,” kata Budi saat ditemui di lokasi, Kamis, 26 September

Ia menyebut kakak kandungnya bernama Zaenal Arifin berencana ingin ke wilayah Semarang, Jawa Tengah. Namun, nahasnya mengalami kecelakaan akibat ditabrak truk bermuatan kedelai.

“Tadi rencannya mau pulang ke Jawa Tengah. Kakak saya. Semarang,” ucapnya.