Twitter untuk Mac Resmi Dihapus dari App Store

JAKARTA – Sejak Elon Musk membeli Twitter, platform ini resmi berubah nama menjadi X. Banyak perubahan yang Musk lakukan di web dan versi aplikasi seluler X, kecuali untuk versi aplikasi desktop di macOS.

X tidak mengalami perubahan di Mac dan masih bernama Twitter selama bertahun-tahun hingga akhirnya aplikasi tersebut dihapus dari App Store. Sepertinya, X memutuskan untuk menghapus perangkat lunaknya alih-alih memperbaruinya.

Sebelum platform mikroblog ini dibeli oleh Musk, Twitter untuk Mac masih mendapatkan beberapa pembaruan. Aplikasinya masih bekerja dengan baik meskipun ada beberapa fitur yang sudah dihilangkan dan tidak berfungsi lagi.

Kabar baiknya, pengguna yang sudah mengunduh aplikasi Twitter sebelum perangkat lunaknya dihapus dari App Store masih bisa menggunakan aplikasinya. Twitter untuk Mac mungkin tidak akan rusak dalam waktu dekat karena fiturnya yang masih cukup baru.

Namun, pengguna harus merasa khawatir karena aplikasi ini bisa dirusak kapan pun jika X ingin. Saat fungsionalitasnya dimatikan, aplikasi Twitter untuk Mac akan rusak dan pengguna tidak bisa lagi membuka atau bahkan mengakses aplikasi tersebut.

Dengan mematikan fungsi aplikasi Twitter di Mac, pengguna didorong untuk beralih ke versi web X. Mereka akan melihat tampilan terbaru dari X, termasuk seluruh fitur yang sebelumnya tidak ada saat X masih bernama Twitter.

Beberapa pengguna sengaja menggunakan aplikasi Twitter di Mac karena mereka merindukan tampilan X sebelum Musk mengambil alih perusahaan tersebut. Jika nantinya fungsi aplikasi ini dirusak, pengguna tidak akan bisa melihat tampilan lama dari Twitter.